Mengenal Jenis Kulit Wajah dan Cara Perawatannya!

0
1741
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami!
Copyright ©Lyfyo

Mengenal Jenis Kulit Wajah dan Cara Perawatannya!

Indowarta.com – Mengenali jenis kulit wajah rupanya sangatlah penting, hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda memilih produk serta cara perawatan yang tepat. Seperti halnya kulit pada umumnya, kulit pada wajah juga dapat dibagi menjadi beberapa kategori.

Ada jenis kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, dan sensitif. Sebaagian orang juga memiliki jenis kulit kombinasi di area yang berbeda. Jenis kulit sendiri bergantung pada beberapa faktor, diantaranya kandungan air yang mempengaruhi elastisitas kulit, kandngan minyak yang mempengaruhi kelembutan dan nutrisi kulit dan tingkat kepekaan kulit pada zat tertentu.

Kali ini kita akan bahas beberapa kategori kulit wajah serta perawatan yang tepat.

WAJIB BACA :  Lakukan Kegiatan Ini Untuk Mencerahkan Kulit Usai Bangun Tidur!

Baca Juga Cara Merawat Kulit Wajah Kering, Sensitif dan Penuh Minyak!

  1. Kulit normal

Beruntung bagi Anda yang memiliki jenis kulit ini. karena jenis kulit ini cenderung memiliki keseimbangan antara jumlah kandungan air dan minyak, sehingga tidak tertalu kering ataupun berminyak.

Kulit Wajah
Copyrigth©Cantikalamiah

Perawatan kulit pada wajah normal cenderung lebih mudah, Anda cukup menggunakan perawatan untuk kulit normal. Unakan sabun pembersih yang lembut dan jangan menggosok wajah terlalu kasar.

Bisa juga membilas wajah dengan air hanya lalu dikeringkan. Jika nda mendapati kulit jadi mengering atau menjadi berminyak, cobalak pembersih yang berbeda.

  1. Kulit kering

Kulit jenis ini lebih mudah memerah gatal, bersisik dan meradang. kulit kering sendiri bisa disebabkan oeh berbagai faktor. Perawatan jenis kulit wajah kering meliputi:

WAJIB BACA :  Minum Air Putih Cukup, Bisa Membuat Kulit Cerah Bersinar?

Gunakan pembersih wajah yang lebut dan tidak mengandung alkohol atau wewangian, hindari mandi dan mencuci muka dengan air hangat terlalu lama, gunakan pelembab selesai mencuci muka, dan pakai sabun pembersih wajah dengan bahan yang melembabkan.

Baca Juga Perawatan Murah Meriah Hilangkan Bekas Jerawat di Kulit Wajah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here