Aksi 299 Akan Digelar Tolak PKI dan Perppu Ormas!

0
5823
Aksi 299
Copyright©netralnews

Aksi 299 Akan Digelar Tolak PKI dan Perppu Ormas!

Indowarta.com– Aksi turun ke jalan akan dilakukan pada hari Jumat 29 September 2017 nanti. Aksi ini akan mengangkat mengenai dua isu yakni tola Perppu 2/2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan juga penolakan terhadap kebangkitan PKI.

BACA JUGA: Kenapa Kivlan Zein Ngotot YLBHI Dibubarkan?

Ketua Presidium Alumni 212 yakni Slamet Maarif pada hari Senin 25 September 2017 ini telah mengatakan “Ada dua isu. Pertama tolak Perppu 2/2017 tentang pembubaran ormas. Yang kedua tolak dan lawan kebangkitan PKI”.

Dirinya juga mengatakan bahwa Aksi 299 ini akan digelar pada siang hari selesai sholat Jumat. Nantinya massa akan langsung berkumpul di kawasan kompleks MPR/DPR. Slamet mengatakan “Oh, nggak (kumpul di Masjid Istiqlal dulu). Kali ini kita nanti biarkan massa salat Jumat di masjid sekitar MPR/DPR dan langsung ikut aksi”.

WAJIB BACA :  PDIP Kembali Digoyang Tentang Tuduhan PKI!
Aksi 299
Copyright©nusantaranews

Selain itu Slamet juga telah mengatakan bahwa tidak hanya presidium alumni 212 sja, aksi ini juga akan diikuti oleh elemen organisasi yang lainnya. Selain itu Aksi 299 ini akan diikuti oleh Pembina Presidium Alumni 212 yakni Amien Rais dan juga Yusril Ihza Mahendra.

Dirinya telah menuturkan “Nanti kerja sama dengan beberapa elemen yang ada, seperti FBR, Bang Japar, FPI,”. Lalu dirinya menambahkan “Pak Amien dan Pak Yusril insyaallah hadir,”.

BACA JUGA : Kivlan Zein Sebut Ada 60 Juta Pengikut PKI di Indonesia!

Slamet juga menuturkan bahwa presidium alumni 212 ini akan menjadi penggerak dan juga penanggung jawab dari aksi ini. Dirinya menyebutkan bahwa panitia akan memberitahukan mengenai rencana dari aksi 299 tersebut ke pihak kepolisian. Slamet mengatakan “Hari ini dikirim ke Polda Metro”.

WAJIB BACA :  Polri Berharap Aspirasi Masyarakat Aksi 299 Diterima Anggota DPR!

Slamet Maarif ini telah menyebutkan bahwa aksi ini akan diikuti oleh kurang lebih sebanyak 500 orang. Slamet pada saat dikonfirmasi pada hari Senin 25 September 2017 ini telah menuturkan “(Diikuti) sekitar 50.000. Jadi tuntutannya tolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 dan tolak serta lawan kebangkitan PKI,”.

Sementara itu wakil ketua DPR yakni Fadli Zon telah mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahui mengenai rencana adanya Aksi 299 tersebut. bahkan dirinya telah menanyakan perihal aksi tersebut.

baca juga : 

Ketika Pemerintah Ditunding Bangkitkan PKI!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here