Kronologi Honda CBR250RR Dikeluhkan Konsumen Sebagai Produk Gagal!

0
14525
Honda CBR250RR
Copyright ©Istimewa

Kronologi Honda CBR250RR Dikeluhkan Konsumen Sebagai Produk Gagal!

Indowarta.com – Dikutib dari Liputan6.com, ada sebuah surat yang menyatakan keluhan dari masayarakat salah satu konsumen dari Honda CBR250RR. Pemilik motor, Mulyana, yang sudah diwakili oleh pemakai mesin, Nopi Wardani sudah mengeluhkan terjadinya kebocoran pada oli mesin pada motor yang baru dibelinya tersebut.

BACA JUGA : Honda Scoopy Kalahkan Yamaha Fino di Indonesia!

Pada saat keluhan itu dirasakan, dia sudah mendatangi dua bengkel Ahass (bengkel resmi) yang sudah memberikan penanganan pada motor tersebut. Namun kedua bengkel tersebut mengatakan kalau motor tersebut gagal produksi.

“Dua bengkel bilang gagal produksi, karena memang pemasangan gasket comp silinder head atau paking head itu dilakukan secara manual di pabrik,” kata Nopi, Senin (25/9/17).

WAJIB BACA :  Yamaha dan Honda Bahu Membahu Demi Motor Listrik!

Pada awalnya, tanggal 7 Agustus 2017, pemilik motor menerimaa Honda CBR250RR dengan nomor mesin MC31E1003186 dan nomor rangka MH1MC3116HK004310. Pada Rabu (20/9/17), motor tersebut dilakukan servis pertama di Bengkel AHASS Honda Wing Sawangan Depok.

Surat
Copyright ©liputan6

Pada Kamis (20/9/17), Nopi mengendarai motor Honda CBR250RR itu untuk melakukan perjalanan dari Depok hingg Cirebon, namun saat di daerah Cikalong, Karawang, motor mengalami kebocoran mesin. Kemudian dibawa ke bengkel Honda terdekat. Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata gasket comp silinder head rusak karena kerusakan dari pabrik.

BACA JUGA : Honda CBR250rr  Edisi Spesial Terjual Sebanyak 8 Unit!

Kemudian pada esokan harinya, pemilik motor membawa Honda CBR250RR itu ke Honda Bekasi Motor. Setelah dilakukan pemeriksaan ternayata kerusakan yang ditemukan sama. Kemudian pihak dari bengkel melakukan perbaikan dari kerusakan tersebut.

WAJIB BACA :  Honda Siap Boyong Pesaing XMAX Ke Indonesia!

Namun pada saat selesai dan kemudian dinyalakan, kembali terjadi sebuah kebocoran lebih parah pada bagaian sebelumnya. Melihat kondisi Honda CBR250RR tersebut, Nopi dan kakaknya, Mulyana, meminta pertanggung jawaban pihak diler Motor Bekasi atas nama Sofyan untuk menggati denga 1 unit produk baru.

Namun pihak diler enggan mengabulkan permintaan tersebut, dengan alasan kalau penggantian itu berlangsung lama dan juga akan mengakibatkan pengurangan profit penjualan diler yang sudah sesuai dengan ketentuan Honda.

Pada Jumat (22/9/17), pemilik motor menghubungi call center Honda Customer Care untuk mengadukan hal tersebut. Keesokan harinya, pemilik motor Honda CBR250RR itu dihubungi kembali dan memberitahukan kalau penggantian motor tidak dapat dilakukan.

BACA JUGA: Viralnya Video Honda Brio Terbakar, Benarkah Karena Power Bank?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here