Jokowi Akan Gelontorkan Bantuan Total Rp 7.1 Miliar Untuk Korban Erupsi Gunung Agung!

0
1049
Jokowi
Copyright ©Tempo

Jokowi Akan Gelontorkan Bantuan Total Rp 7.1 Miliar Untuk Korban Erupsi Gunung Agung!

Indowarta.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan akan meninjau pngungsi erupsi Gunung Agung. Rencananya dia juga bakal menyerahkan bantuan senilai lebih dari Rp 7,1 miliar.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat, bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi itu bukan dalam bentuk uang, melainkan barang.

Bantuan yang diserahkan berupa 5 ribu lembar selimut, 18.230 lembar matras, 520 ribu lembar masker, 12 ribu kilogram beras serta kebutuhan yang lainnya. “Bantuan presiden tersebut dalam berbagai bentuk barang senilai lebih dari Rp 7,1 miliar,” ujar Harry.

WAJIB BACA :  TGB Buka Suara, Saat Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin !

Selain itu dia juga mengungkapkan, sebanyak 59.820 jiwa warga saat ini mengungsi ke sejumlah titik pengungsian yang tersebar lantaran erupsi Gunung Agung.

Gunung Agung
Copyright©bbc

Bahkan sebelumnya, Kementerian Sosial juga telah menyalurkan bantuan darurat bencana serta menyiapkan personal dari berbagai unsur seperti Taruna Siaga Bencana dan Pilar sosial lainnya.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Bali usai meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di gerbang Tol Salatiga, kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Jokowi dan sang istri yang didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil bertolak ke Bali melalui banda Udara Internasional Ahmd Yani, Kota Semarang pada Senin sekitar pukul 17.15 WIB, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

WAJIB BACA :  Terkait Salah Ucap Rasulullah, Prabowo Subianto Disarankan untuk Sampaikan Permohonan Maaf !

Seperti diketahui, saat ini aktivitas vulkanik Gunung Agung terus meningkat. Hal ini mengindikasi magma terus bergerak ke permukaan. Indikasi ini terlihat dri aktifitas menigkatnya frekuensi gempa vulkanik dalam, gempa vulkanik dalam, dan gempa tektonik lokal.

Kepala Pusat Data Informasi Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, radius berbahaya tetap, yakni di radius 9 kilometer dan tambahan 12 kilometer di sektor utara-timur laut dan 12 kilometer di sektor tenggara-selatan barat daya.

Menurut dia, sebagian besar masyarakat di zona tersebut telah mengungsi. Jumlah pengungsi hingga Selasa pagi (26/9/2017) sebanyak 57.428 jiwa di 357 titik yang tersebar di 9 kabupaten/kota di Bali.

Baca Juga Gunung Agung Masuk dalam Fase Kritis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here