Harus Ada Pemberitahuan Soal Aksi 299!

0
917
aksi 299
Copyright ©publiknews

Harus Ada Pemberitahuan Soal Aksi 299!

Indowarta.com – Sepertinya aksi unjuk rasa akan kembali digelar oleh kelompok mesyarakat yang menolak Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang ormas. Aksi yanagkan melibatkan ribuan massa itu rencananya akan dilakukan pertengahan pekan ini tepatnya Jumat, 29 September 2017.

Aksi unjuk rasa yang bsia dikatakan sebagai aksi 299 ini akan berlangsung di depan Gedung DPR RI. Terkait hal ini Mabes Polri mengaku telah mendengar mengenai sejumlah kelompok yang akan menggelar aksi unjuk rasa tersebut.

Akan tetapi Polri mengatakan jikan pihaknya belum mengetahui apakah peserta aksi 299 telah mengirimkan surat pemberitahuana ke pihak kepolisian atau belum. Mengenai pernyatan ini disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto.

WAJIB BACA :  Polisi Bersorban dan Polwan Berhijab Amankan Aksi 299 di DPR!

Dia mengatakan jika peserta aksi unjuk rasa sudah mengirimkan surat pemberitahuan pihak kepolisian, maka anggotanya akan siap memberikan pengamanan demi kelancaran para demonstran. ‘Jika sudah mengirimkan surat pemberitahuan maka itu menjadi kewajian Polri yakni melakuan pengamanan. Jika belum ya kami akan bubarkan massa’ ujarnya saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin, 25 September 2017.

aksi 299
Copyright ©nusantaranews

Setyo Wasisto sendiri enggan berbicara banyak terkait dengan jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengamankan aski 299 ini. Dia mengatakan belum bisa memastikan berapa jumlah personel yang akan turun karena alasan tersendiri.

Menurutnya pihak kepolisian harus tahu terlebih dahulu berapa kemungkinan jumlah peserta unjuk rasa yang turun kelapangan. Jika sudah diketahui maka polisi dapat menyesuaikan dengan jumlah personel yang akan dilibatkan dalam pengamanana aksi unjuk rasa itu sendiri.

WAJIB BACA :  Gugatan Perppu Ormas di MK Diyakini Bakalan Ditolak!

‘Ya saat ini belum dapat dipastikan, kita lihat saja nanti. Yang pasti jangan sampai jumlah peserta unjuk rasa sedikit justru petugas yang berjaga lebih banyak. Makanya kita kita ketahui terlebih dahulu jumlah massa yang turun baru kita tentukan berapa julah petugas yang harus berjaga‘ ujar Wasisto.

Sementara itu berdasarkan informasi yang terlihat di media sosia aksi 299 ini digelar guna menolak Perppu Ormas. Diaktakan jika peraturan itu dianggap anti-islam dan justru melindungi Partai Komnunis Indonesia (PKI).

‘Perppu dibuat hanya untuk membubarkan HTI (Hisbut Tahrir Indoensia), menagkap uama dan aktivis islam. Sedangkan Gerwani, IPI, LB, Underbow PKI dibiarkan tumbuh subur’ tulis dalam poter tersebut.

Baca juga : Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here