Simpatisan Gerak, Pemutaran Film G30SPKI Terancam Batal!

0
1056
film G30SPKI
Copyright ©pojoksatu

Simpatisan Gerak, Pemutaran Film G30SPKI Terancam Batal!

Indowarta.com – Film dokumenter peristiwa bersejarah tahun 1965 yang menceritakan Partai Komunis Indonesia (PKI) renacananya akan diputar kembali. Namun sepertinya penayangan film G30SPKI oleh stasiun televisi TVOne terancam batal.

Film G30SPKI teranacam tidak jadi diputar karena diduga mendapat tentangan dari pihak-pihak tertentu yang tidak suka penayangan film tersebut. Hal tersebut berdasarkan analisa pengamat politik Ahmad Baidhowi ketika dimintai keterangan melalui saluran telepon pada Senin, 25 September 2017.

Ahmad Baidhowi mengatakan ajakan nonton bareng (nobar) film G30 S PKI pertama kali diungkapkan oeh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Ungkapan oleh Gatot itupun sudah pasti mendapatkan banyak perlawanan dan banyak yang tidak setuju diputarnya film yang menceritakan PKI ini.

WAJIB BACA :  YLBHI Merasa Jadi Korban Hoax Saat Dikepung dan Dituduh Gelar Acara PKI!

Menurutnya semua bisa menilai jika orang yang tak setuju merupakan simpatisan PKI kerena mereka menentang film ini diputar. ‘Setelah ada perintah pemutaran film G30SPKI banyak orang yang menentangnya. Patut dicurigai jika orang-orang tersebut merupakan simpatisan PKI dan rakyat pun bisa menilainya sendiri tanpa harus disebutkan oleh Panglima TNI’ jelasnya.

film G30SPKI
Copyright ©keamanan

Baidhowi menambahkan jika dirinya menganggap Gatot Nurmantyo tengah memainkan taktiknya. Panglima TNI itu menerapkan taktik efektif guna memberikan informasi siapa saja yang merupakan simpatisan PKI tanpa harus menunjukan satu per satu orangnya secara langsung.

‘Jika Panglima TNI menunjuk orangnya secara langsung itu disangkanya menuduh. Tapi masyarakat akan tahu siapa simpatisan PKI yakni mereka yang protes dilakukannya nobar film G30SPKI’ sambung Baidhowi.

WAJIB BACA :  Kisah Pilu Sosok Ade Irma Suryani, Pahlawan Cilik dalam Tragedi G30SPKI!

Baidhowi juga menilai jika antusiasme masyarakat untuk dilakuan nobar film G30SPKI sangat besar karena rakyat Indonesia percaya penuh dengan Panglima TNI. Selain itu menrutnya cara yang dilakukan oleh Gatot dengan mengajak seluruh masyarakat menonton film bersejarah sangat efektif menumbuhkan cinta tanah NKRI dan pancasila tanpa mereka harus menyatakan diri.

‘Langkah yang dilakuan oleh Panglima TNI mengajak nobar sagat tepat. Rakyat pun sangat antusias dan hal ini dapat membangkitkan jiwa ‘Saya Pancasila, Saya Indonesia” sambungnya.

Sementara itu dalam pernytaan akun Twitter milik TVOne menyetakan jika penayangan film G30SPKI akan dilakukan pada Jumat, 29 September 2017. Beberapa waktu ini film tersebut memang kembali diperpincangkan, namun pihak TVOne sendiri belum bisa memastikan kapan tepatnya film itu akan diputar.

Baca juga : Ilham Aidit Sebut Film G30SPKI Rekayasa Karena DN Aidit Tidak Merokok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here