PDIP Jatim Pertegas Tak Adanya Mahar Politik Untuk Calon Kepala Daerah!

0
1087
PDIP
Copyright©CNN indonesia

PDIP Jatim Pertegas Tak Adanya Mahar Politik Untuk Calon Kepala Daerah!

Indowarta.com – DPD PDIP Jawa Timur menegaskan bahwa tidak ada mahar politik bagi calon kepala daerah, baik itu calon gubernur dan wakil gubernur, maupun calon bupati dan wakil bupati, calon wali kota dan wakil wali kota.

Hal itu dikatakan oleh Sekretris DPD PDIP Provinsi Jawa Timur Sri Untari pada Selasa, 26 September 2017, “PDI Perjuangan tidak ada mahar politik”.

Tak hanya itu, Sri Untari juga menjelaskan kalau pihaknya hanya menarik biaya pendaftaran bagi calon kepala daerah. Misalnya, menarik biaya pendaftaran bagi clon gubernur maupun wakil gubernur yang masing-masing Rp 100 juta.

WAJIB BACA :  Begini Reaksi PDIP Soal Suara Jokowi Meninggi Saat Dengar Ucapan Ahok !

Baca Juga Komentar Ridwan Kamil Saat Tak Diusung Oleh PDIP dan Golkar!

“Yang ada hanya Rp 100 juta untuk calon gubernur dan wakil gubernur. Dana itu untuk biaya pendaftaran, termasuk untuk survei bagi calon yang mendaftar,” jelasnya.

Sekretaris DPD PDIP Jatim,Sri Untari
Copyright©PDI Perjuangan Jawa Timur

Ia mengatakan kalau biaya pendaftaran dan digunakan untuk survei pun dinilai masih kurang. Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, partainya meminta komitmen bagi calon tersebut untuk memperhatikan dan menjaga kebhinekaan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan memperhatikan kepentingan rakyat kecil.

“Tidak ada komitmen pribadi. Yang ada hanya komitmen kerakyatan. Bagaimana rakyat Jawa Timur ini hidupnya lebih baik, lebih makmur. Intinya untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Sindir SBY Tak Mampu Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM Selama 10 Tahun !

Diketahui kalau DPW PPP Jawa Timur mematok mahar politik sebesar Rp 35 juta bagi bakal calon yang mendaftar untuk pemilihan gubernur Jawa Timur 2018. Nmun beda sikap dengan PPP, Demokrat memastikan partainya menggratiskan pendaftaran Pilkada.

Baca Juga PDIP dan Golkar Bicarakan Soal Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar!

Meski pihaknya tak mematok mahar politik untuk pendaftaran pilkada, Demokrat memiliki syarat untuk bakal calon yang hendak mendaftar. Yang terpenting yakni elektabilitas tinggi, integritas bagus, kompetensi bagus, kemudian juga memiliki pengalaman yang bagus.

Sebelumnya diberitakan kalau DPW PPP Jawa Timur menyatakan setiap bakal calon yang mendaftar diwajibkan untuk menyetor uang mahar Rp 35 juta. Uang tersebut harus dietorkan bakal calon saat mengambil formulir pendaftaran.

WAJIB BACA :  PDIP dan Gerindra Kewalahan di Pilkada Jabar!

Jumlah mahar ini diwajibkan untuk melihat keseriusan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung lewat PPP. Sekjen PPP Arsul Sani telah meluruskan pernyatan Musyaffa’ Noer. Menurutnya, bahasa yag benar bukanlah mahar politik, namun lebih tepatnya yakni biaya pendaftaran.

Baca Juga Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here