Pengakuan Dedi Mulyadi Soal Dimintai Rp 10 Miliar Untuk Pilgub Jabar!

0
1534
Copyright©detik

Pengakuan Dedi Mulyadi Soal Dimintai Rp 10 Miliar Untuk Pilgub Jabar!

Indowarta.com – Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku pernah diminta uang sebesar Rp 10 miliar untuk mendapatkan surat rekomendasi sebagai calon Gubernur Jawa Barat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar.

Dedi mengungkapkan hal itu dalam kajian ilmiah kondisi partai Golkar di Gedung DPD Golkar Jawa barat, Kota Bandung pada Selasa 26 September 2017 kemarin. Menurut keterangannya, orang yang meminta uang itu bukan penguru DPP.

“Jadi ada orang, bukan pengurus DPP, salah seorang tokoh yang memiliki kedekatan dengan DPP. Bisa jadi itu untuk kepentingan personalnya,” ungkapnya.

Baca Juga PDIP dan Golkar Bicarakan Soal Pasangan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar!

Akan tetapi, Dedi Mulyadi menolak untuk memenuhi permintaan tersebut lantaran menurutnya seluruh prosedur untuk mendapatkan rekomendasi Partai Golkar sudah ditempuhnya. Dedi sendiri enggan merinci identitas orang yang pernah meminta uang kepadanya itu.

WAJIB BACA :  Koalisi PDIP dan Golkar Masih Mungkin Terjadi!
Copyright ©Tempo

Saat Dedi tidak bisa memenuhi permintan oknum tersebut, orang itu mengatakan kalau rekomendasinya tidak akan keluar. Bupati Purwakarta ini menambahkan, dirinya akan mengadukan kasus permintaan ‘mahar’ trsebut ke DPP Golkar.

Selain itu, pada kesemempatan yang sama, Dedi Mulyadi juga berharap agar pihak kepolisian turut mengusut tuntas penyebar surat keputusan (SK) Partai Golkar tentang dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jabar.

DPP Golkar Jabar menurut Dedy telah mempolisikan kasus surat tersebut. Sebelumnya, elite partai berlambang pohon beringin juga membantah kalau surat rekomendasi yang menyatakan Golkar mendukung pria yang akrab disapa Kang Emil itu i Pilgub Jabar 2018 mendatag.

WAJIB BACA :  Golkar dan Demoktrat Usung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Untuk Pilgub Jabar!

“Penuntasan SK bodong bukan kehendak persoanla melainkan keendak institusional. Lantaran ini menyangkut kelembagaan Partai Golkar di mata publik, tentunta ini harus diselesaikan hingga tuntas,” ungkapnya.

Baca Juga Berita Terkini: Tatkala Bupati Dedi Mulyadi Seharian Temani Presiden Jokowi!

Diketahui kalau para kader PartaiGolkar se-Jawa Barat melakukan aksi spontan di Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selsa 26 September 2017. Aksi itu sebagian dari reaksi terhadap beredarnya surat DPP Partai Golkar untuk Pilgub Jabar 2018 yang diduga dipalsukan.

Diketahui, surat DPP yang berisi dukungan kepada Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiuddin sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Golkar kepalang beredar di masyarakat. Meski surat tersebut sudah dibantah oleh DPP Partai Golkar.

Baca Juga Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here