Polisi Siapkan 5000 Brimob Amankan Aksi 299!

0
821
aksi 299
Copyright ©nusantaranews

Polisi Siapkan 5000 Brimob Amankan Aksi 299!

Indowarta.com– Kurang lebih terdapat 5 ribu personel Brigade Mobil (Brimob) dari berbagai daerah akan dikerahkan untuk membantu pengamanan aksi beberapa organisasi kemasyarakatan pada hari Jumat 29 September 2017. Aksi yang diberikan nama aksi 299 ini akan digelar di Gedung DPR/MPR RI.

baca juga : Harus Ada Pemberitahuan Soal Aksi 299!

Aksi 299 ini bertujuan untuk menuntutk penolakan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 2 tahun 2017 mengenai organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Tidak hanya itu saja, aksi ini juga telah memberikan penolakannya mengenai kabangkitan dari Partai Komunis Indonesia atau PKI.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis telah mengatakan bahwa sebanyak 5 ribu personel tersebut akan bergabung bersama dengan belasan ribu peroenl gabungan TNI dan juga Polri. Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta pada  hari Selasa 26 September 2017 ini telah mengatakan “Kami mendatangkan Brimob Nusantara 50 SSK (Satuan Setingkat Kompi) sekarang berdatangan dan kami tempatkan di beberapa titik lokasi strategis”.

WAJIB BACA :  PKI Sudah Usai, Ketua MUI Sebut Tak Usah Ikut Aksi 299!
ilustrasi aksi 299
Copyright ©Jurnalindonesia

Sementara itu secara terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto telah mengatakan bahwa dirinya membenarkan mengenai adanya pergeseran pasukan Brimob jelang aksi 299 nantinya. Menurut dirinya, langkah ini diambil untuk memperkuat pengamanan di Jakarta. Wasisto di Mabes Polri telah mengatakan “Ada beberapa pasukan Brimob Nusantara yang digeser ke Jakarta untuk memperkuat”.

baca juga : 299 Petugas Haji Diberangkatkan Ke Arab, Siap Menyambut Jemaah Haji 2017!

Dirinya berharap agar nantinya aksi 299 ini akan berjalan dengan lancar dan juga aman. Setyo memberikan himbauan agar massa yang akan ambil bagian di dalam aksi 299 ini akan bisa menjaga ketertiban dan juga keamanan. Dirinya mengatakan “Kami imbau yang demo tertib, kalau tidak tertib berarti mau buat kerusuhan”.

WAJIB BACA :  Aksi 299 Akan Digelar Tolak PKI dan Perppu Ormas!

Kemarin di Polda Metro Jaya sendiri sudah digelar rapat Koordinasi mengenai pengamanan aksi 299. Di dalam rapat tersebut juga telah dihadiri oleh Kepala Polisi Resor (Kapolres) yang berada di wilayah DKI Jakarta hingga Bekasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono telah mengatakan bahwa polisi kini masih belum bisa memastikan jumlah massa pada aksi 299. Hingga saat ini masih belum diterima laporan ataupun pembritahuan dari penyelenggara aksi 299 tersebut.

baca juga : 

FPI dan Alumni 212 Temui Fadli Zon Jelang Aksi 299!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here