Golkar Akan Tunjuk PLT Ganti Setya Novanto?

0
735
Copyright©Liputan6

Golkar Akan Tunjuk PLT Ganti Setya Novanto?

Indowarta.com – Partai Golkar akan melakukan penunjukan untuk pelaksana tugas Ketua Umum pengganti posisi sementara Setya Novanto. Terkait dengan ini, telah disampaikan oleh Kahar Muzakir selaku Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar.

BACA JUGA : Bukti yang Disiapkan KPK di Sidang Setya Novanto Hari Ini!

Penunjukan penggantian Plt ini dilakukan oleh pihak partai untuk mengambil tindakan adanya penurunan elektabilitas Golkar, hal itu terjadi setelah Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP.

Dia mengatakan, kalau langkah ini merupakan hasil dari rapat pleno DPP Golkar yang diselenggarakan pada Senin (25/9/17). “Intinya, kira-kira ada penurunan elektabilitas faktor penyebabnya karena (partai) tersandera kasus e-KTP. Oleh karena itu, mereka berharap Pak Novanto mengundurkan diri,” kata Kahar,saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/17).

WAJIB BACA :  Kata Nurdin Halid Soal Kursi Harian Golkar Dihapus!

Sekarang ini, surat keputusan dari hasil rapat pleno tersebut sudah diserahkan kepada Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Bersama dengan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham, selanjutnya Nurdin akan menyampaikannya kepada Setya Novanto.

Setya Novanto
Copyright ©merdeka

Pada Kamis (28/9/17), rapat akan kembali digelar oleh partai dengan beragendakan mendengarkan jawaban dari Setya Novanto. “Jadi kalau nunjuk Plt terserah ketua umumnya dong,” ujar dia.

BACA JUGA : KPK Persoalkan Bukti yang Diajukan Oleh Setya Novanto?

Dia sudah diduga melakukan tindakan menguntungkan diri atau orang lain dan korporasi serta menyalahgunakan jabatan dan kewenangannya, dalam kasus tersebut. Saat menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar, Novanto diduga terlibat dalam pengaturan untuk anggaran dalam proyek e-KTP sebensar Rp 5,9 triliun agar mendapatkan persetujuan dari anggota DPR.

WAJIB BACA :  KPK Bakal Panggil 3 Politikus PDIP dalam Sidang Setya Novanto, Siapa Saja?

Tidak hanya itu, dia juga diduga sudah mengatur untuk pemenang lelang dalam proyek tersebut. Oleh karena itu, bersama dengan dua tersangka lainnya yaitu Andi Agustinus alias Andi Narogong, Novanto diduga sudah menyebabkan kerugian negara seniali Rp2,3 triliun.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekarang ini sudah menetapkan Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Namun pihak Novanto sendiri telah mengajukan praperadilan terkait dengan pentapan tersebut. Sampai sekarang ini, proses praperadilan yang diajukan oleh Novanto masih berjalan.

BACA JUGA: PDIP Siap Tampung Dedi Mulyadi Jika Mundur dari Golkar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here