Jual Motor Curian di FB, Pemuda Ini Diciduk Polisi!

0
1413
Pencuri motor
Copyright ©Istimewa

Jual Motor Curian di FB, Pemuda Ini Diciduk Polisi!

Indowarta.com – Di jaman modern ini sudah banyak teknologi yang berkembang dan memudahkan kita untuk melakukan sejumlah aktivitas. Salah satunya melakukan jual beli barang di media sosial yang kerap dilakukan oleh banyak orang.

BACA JUGA : Viral di FB, Video Bocah Pukul Ibu Saat Minta Uang!

Namun, kita harus berhati-hati dengan sejumlah barang yang telah dijual di media sosial tersebut. Karena kalau tidak teliti kita bisa tertipu kalau barang bekas yang sudah dijual itu hasil curian.

Pelaku yang menjual barang bekas hasil curian di media sosial ini adalah Singgih Prasetyo. Lelaki yang masih berusia 22 tahun ini harus berurusan dengan pihak Reserse Mobil (Resmob) Polres Kota Bekasi.

WAJIB BACA :  Berita terkini: Iklan Lowongan Kerja di FB ini Gemparkan Bali Dianggap Mendiskreditkan Agama Hindu, Berikut isinya!!

Sekarang ini, polisi sudah mengamankannya setelah dia diketahui menjual motor bekas hasil curiannya di Facebook (FB). “Tersangka diserahkan kemarin oleh warga dan korban,” kata Kasubag Humas Polres Kota Bekasi Kompol Erna Ruswing saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/9/17).

Pencuri motor
Copyright ©Istimewa

Singgih mencuri sepeda motor milik Adam Rizky,  pencurian motor Honda Beat tersebut dilakukan pada saat terparkir di kontrakan yang berada di Kampung Mede, Bekasi Timur, Kamis 10 Agustus 2017. Tak lama kemudian, kasus pencurian motor ini sudah dilaporkan ke Polres Kota Bekasi.

BACA JUGA : Viral di FB, Beredar Foto Gadis Pakai Kaos Gambar Porno di Tempat Umum!

Satu bulan setelah pencurian itu dilakukan, polisi masih belum dapat mengungkap siapa pelaku itu. Kemudian korban sudah mendapatkan informasi dari salah satu temannya kalau ada akun FB yang menjual motor di media sosial tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini: Video FB Pamerkan Kerukukan Umat Islam dan Kristen Ambon Ini Bikin Netizen Trenyuh !

“Sepeda motor tersebut dijual via online di Facebook group ‘Radio Balap Liar Bekasi’ oleh pelaku seharga Rp 2 juta di Rawa Kalong, Tambun Utara,” kata Erna.

Kemudian, korban dengan sejumlah teman-temannya menjebak pelaku dengan berpura-pura akan membeli motor tersebut yang dijual di FB itu. Setelah berhasil di tangkap, kemudian Singgig diserahkan kepada polisi, Senin (25/9/17).

“Itu babak belur karena warga,” ungkap Erna.

Akibat dari perbuatannya itu, pelaku penjualan motor curian di FB ini dikenai pasal pencurian dan harus menjalani masa tahanan di Polres Kota Bekasi. Singgih terancam hukuman 9 tahun penjara akibat dari hal tersebut.

BACA JUGA : Derita Gilang, 114 Hari Dipenjara Tanpa Salah Atas Tuduhan Pencurian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here