Jokowi Masih Tunggu Surat Resmi Dari Khofifah!

0
650
Khofifah
Copyright ©tribunnews

Jokowi Masih Tunggu Surat Resmi Dari Khofifah!

Indowarta.com – Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menunggu surat resmi dari Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Jokowi menunggu surat resmi Khofifah terkait dengan rencananya untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur tahun depan.

Sebelumnya Khofifah sendiri telah menyampaikan rencananya untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 secara lisan kepada Jokowi. Karena baru disampaikan secara lisan, Presiden Jokowi belum akan mengambil keputusan hingga Mensos menyampaikan melalui surat resmi.

‘Baru disampaian secara lisan dan hanya sedikit. Artinya harus ada surat resmi’ ujar Jokowi saat ditemui ketika menghadiri acara pameran Dewan Kerajinan Nasional pada Rabu, 27 September 2017.

WAJIB BACA :  Ini Reaksi Istana Saat Jokowi Dihina oleh Habib Bahar bin Smith !

Meskipun sudah membicarakan secara lisan, Jokowi mengungkapkan jika Khofifah masih akan menemaninya. Khofifah masih menemani Presiden Jokowi untuk meninjau para pengungsi Gunung Agung di Karangasem, Bali pada Selasa, 26 September 2017.

Khofifah
Copyright ©katadata

Hingga kini belum ada satu pucuk surat pun yang disampaikan oleh Menteri Sosial tersebut terkait dengan rencananya maju dalam Pilkada Jatim tahun depan. ‘Kemarin saya masih sama Bu Khofifah di Bali untuk lihat pengungsi Gunung Agung. Seharian saya kesana-kemarin memantau pengungsi’ sambung Jokowi.

Seperti diketahui jika sejumlah nama sudah terpampang dan mulai muncul sebagai kandidat dalam pemilihan gubernur serentak tahun 2018. Salah satu nama itu ialah Khofifah Indar Paarawansa yang kembali muncul sebagai kandidat calon Gubernur Jawa Timur.

WAJIB BACA :  Jokowi Sedang Terancam, Prabowo Mulai Tenggelam!

Jika benar ia maju dalam pemilihan Gubernur tahun depan, maka laga Pilkada Jatim tersebut akan menjadi ketiga kalinya untuk Menteri Sosial tersebut. Khofifah pernah maju dalam Pilkada Jatim tahun 2008 dan lima tahun kemudian dia kembali maju untuk kedua kalinya.

Namun Khofifah belum beruntung karena harus kalah dengan Soekarwo yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf. Sedangkan pada Pilkada jatim 2018 mendatang Khofifah akan menghadapi Saifullah Yusuf yang dikabarkan sudah diusung PKB. Sejumlah partai seperti Partai Golkar dan Partai Nasdem sudah menyatakan dukungannya kedapa Saifullah Yusuf yang juga Ketua Umum Muslimat NU.

Sementara itu sejumlah lembaga survei merilis jika persaingan Khofifah Indar Parawansa dengan Saifullah Yusuf pada Pilkada Jatim 2018 akan berimbang. Keduanya mempunyai eksebilitas yang cukup dibandingkan nama cagub Jatim yang muncul lainnya.

Baca juga : Aris Wahyudi Pemilik Nikahsirri.com Setarakan Dirinya dengan Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here