Amien Rais Hingga Sejumlah Tokoh Lain yang Diundang dalam Aksi 299!

0
1709
Amien Rais
Copyright©Kompasiana

Amien Rais Hingga Sejumlah Tokoh Lain yang Diundang dalam Aksi 299!

Indowarta.com – Presidium Alumni 212 mengundang sejumlah tokoh untuk mengikuti aksi 299 yang rencananya digelar di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Salah satu tokoh yang mereka undang yakni politikus senior PAN Amien Rais.

Hal itu dikatakan oleh Slamet Ma’arif pada Rabu (27/9), “Insyaallah tokoh nasional dan agama akan hadir. Amien Rais sudah konfirmasi, saya sudah ketemu, lalu Gus Nur, Ahmad Dhani hadir.”

Slamet menambahkan, “Pak Yusril sedianya akan hasir, namun masih di Thailand, nanti akan menyampaikan sambutan tertulis yang akan dibacakan”.

Tokoh yang diundang dalam aksi 299 tersebut nantinya bakal menyampaikan orasinya serta membuat petisi penolakan terhadap Perppu Ormas. Petisi dari tokoh nasional yang hadir juga akan diserahkan langsung ke Komisi II DPR.

WAJIB BACA :  Amien Rais: Jika Pilpres Curang, Kami Nggak ke MK Tapi People Power !
aksi 299
Copyright ©nusantaranews

Menurut penjelasan Slamet, sekitar seribu elemen atau ormas akan memberikan petisi. Pihaknya akan mengupayakan untuk memberikan petisi tersebut ke anggota DPR Komisi II yang berkenaan dengan Perppu.

Selain itu, Slamet juga mengajak penyair terkemuka Taufiq Ismail. Dia menjelaskan jika nantinya Taufiq akan membacakan puisi terkait kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). “Saya baru ketemu dengan Pak Taufiq Ismail, salah satu budayawan kita. Saya sudah minta beliau hadir untuk membacakan puisi tentang kebangkitan PKI,” ujarnya.

Presidium Alumni 212 akan sangat berhati-hati dalam menjaga aksi 299 agar nantinya tidak disusupi pihak lain yang tak bertanggung jawab. Slamet menegaskan kalau selain di DPR, tidak ada aksi 299 yang diadakan di tempat lain.

WAJIB BACA :  Amien Rais Buka Suara Soal Vonis Buni Yani!

“Kami tidak memiliki agenda apa pun selain agenda itu. kalau ada aksi lain, dipastikan itu bukan Alumni 212,” terangnya.

Aksi 299 bakal digelar pada Jumat, 29 Oktober 2017 besok. Aksi tersebut rencananya akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah Shalat Jumat. Mereka akan menggelar aksi di depan gedung DPR RI. Ada dua hal yang disampaikan dalam aksi itu, yakni menolak Perppu Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Aksi ini kabarnya bakal dihadiri sekitar 50 ribu orang. Slamet mengatakan 50 ribu orang tersebut berasal dari seluruh Indonesia.

Baca Juga PKI Sudah Usai, Ketua MUI Sebut Tak Usah Ikut Aksi 299!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here