Fitur Face Id Malah Ancam Pasaran iPhone X?

0
599
Copyright©Inovasee

Fitur Face Id Malah Ancam Pasaran iPhone X?

Indowarta.com – Kemungkinan hanya sedikit iPhone X yang dapat dipasarkan pada tanggal 3 November 201 mendatang jika dibandingkan dengan perkiraan. Hal itu terjadi karena masalah manufaktur tambahan seperti yang dilansir The Verge dari laporan The Wall Street Journal.

Laporan tersebut menyebutkan kalau sensor pengenal wajah baru yang terdapat pada iPhone X terbagi menjadi dua bagian, yakni modul ‘Romeo’ yang memproyeksikan titik inframerah untuk memetakan wajah dan modul ‘Juliet’ yang membaca pola itu.

Salah seorang sumber mengklaim bahwa ada maslaah dengan hasil manufaktur untuk modul Romeo, yang sepertinya akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk dirakit daripada bagian Juliet. Hal inilah yang menciptakan kemacetan yang selanjurnya bisa membatsi pasokan saat ponsel tersebut diluncurkan bulan depan.

WAJIB BACA :  Harga iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta!

Baca Juga Harga iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta!

iPhone X sendiri sebenarnya sudah diperkirakan bakal diminati. Dan dengan banyak pengguna melewatkan iPhone 8 untuk menunggu kehadiran iPhone X, kendala pasokan tambahan dari masalah terbaru ini bisa berarti bahwa akan menjadi lebih sulit untuk mendapatkan salah satu ponsel baru tersebut tahun ini.

Face ID iPhone X
Copyright©Liputan6

Menurut analis Apple yang sering kali akurat Ming-Chi Kuo, melalui MacRumors, penjualan iPhoen8 dan iPhone 8 Plus tidak memuaskan lantaran banyak pembeli potensial bertahan untuk iPhone X.

Kuo mengklaim jika orang-orang yang biasa berkemah di depan toko Aplle untuk mendapatkan iPhone terbaru adalah penggemar fanatik dan pengguna beart Apple, dan mereka adalah tipe orang yang ingin membeli versi X yang menarik, bukan iPhone 8.

WAJIB BACA :  iPhone X Ternyata Mempunyai 2 Baterei Lho!

Sebelumnya, peluncuran produk iPhone terbaru sempat diwarnai kejadian yang nyaris mempertaruhkan nama besar Apple. Alih-alih pamer kecanggihan dan cepatnya FaceID mengenali wajah penggunany, chief software Craig Federighi justru sempat nyaris gagal saat demo fitur andalam iPhoneX tersebut.

Baca Juga iPhone X Siap Meluncur dengan Fitur Fitur Face ID dan Bezel Super Tipis!

Dalam demo pertama, ia gagal mengguanakan Face ID untuk membuka layar kunci, namun berungtung saat demo kedua kal ia berhasil melakukannya dan mendapat tepuk yangan hangat dari hadirin di markas baru Apple tersebut.

Face ID sendiri merupakan fitur pengenal wajah yang dikembangkan untuk membuka kunci layar. Fungsinya sama dengan passcode atau Touch ID, namun menggunakan wajah pemilik ponsel.

Baca Juga Kenapa Namanya iPhone X, Bukan iPhone 9 Atau iPhone 10?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here