Ramai Dibahas Netizen, Sangkup Oksigen Setya Novanto Mirip Terapi Sleep Apnea!

0
824
Setya Novanto
Copyright ©merdeka

Ramai Dibahas Netizen, Sangkup Oksigen Setya Novanto Mirip Terapi Sleep Apnea!

Indowarta.com– Beredarnya foto Setya Novanto yang tengah terbaring sakit di dalam Rumah Sakit Premier Jakarta ini telah menimbulkan banyak komentar dari para netizen. Beberapa menilai bahwa terdapat kejanggalan pada peralatan yang tengah dipakai Setya Novanto tersebut.

BACA JUGA : Bukti yang Disiapkan KPK di Sidang Setya Novanto Hari Ini!

Salah satunya adaah sungkup ataupun masker yang telah digunakan oleh Setya Novanto. Diduga bahwa alat yang tengah dipakai oleh tersangka kasus korupsi E KTP ini bukan merupakan sungkup oksigen melainkan adalah sungkup alat Continuous Positive Airway Pressure (CPAP).

Karena alat tersebut telah diapakai juga untuk mengatasi gangguan tidur. Untuk bisa memastikan, pakar kesehatan tidur dari Snoring & Sleep Disorder Clinic Pondok Indah, dr Andreas Prasadja, RPSGT pun telah dimintai konfirmasi.

WAJIB BACA :  Apa Jadinya Jika Ketua DPR Jadi DPO?
Setya Novanto
Copyright©detik

Andreas pada hari Kamis 28 September 2017 ini telah mengatakan “Saya kan enggak periksa, tapi masker yang digunakan itu masker CPAP yang digunakan pada saat tidur”. Sungkup yagn digunakan tersebut terhubung ke mesin CPAP melalui selang. Namun di dalam foto tersebut tidak terlihat penampakan mesinnya seperti apa.

Dokter yang akrab disapa dengan nama dokter Ade ini pun telah menjealsan bahwa alat terseut digunakan untuk bisa mengatasi sleep apnea yakni gangguan tidur di mana nafas secara tiba-tiba berhenti pada saat tidur.

Dokter yang juga praktik di Rumah Sakit Mitra Kemayoran ini pun telah memberikan saran “Kalau ada penyakit jantung dan punya riwayat mendengkur ya harus dilakukan pemeriksaan”. Gangguan sleep apnea ini cenderung telah terjadi pada orang yang mendengkur pada saat dirinya tengah tertidur dan ini adaah salah satu masalah serius yang tidak boleh diremehkan begitu saja.

WAJIB BACA :  Dijadwalkan Berkunjung Ke NTT, Setya Novanto Mangkir Lagi?

BACA JUGA : KPK Persoalkan Bukti yang Diajukan Oleh Setya Novanto?

Dokter Ade menyebutkan bahwa nantiya saluran nafasnya akan bisa tersumbat, bisa tersedak, batuk-batuk, dan berhenti bernafas. Ini memangah sangat berbahaya.

Foto yang telah memperlihatkan Setya Novanto yang tengah tertidur di dalam kamar rumah sakit ini pun telah menyebar di dalam media sosial. Tak hayal bahwa foto ini telah menjadi sasaran komentar para netizen.

baca juga : 

Ada yang Janggal dari Penampakan Foto Setya Novanto Terbaring di Rumah Sakit?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here