Aksi 299, “Mumpung Ada yang membiayai”

0
20378
Aksi 299
Copyright©malangtoday

Aksi 299, “Mumpung Ada yang membiayai”

Indowarta.com- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj ini tidak memberikan begitu banyak respon mengenai adanya pihak yang akan melakukan aksi 299 pada tanggal 29 September 2017 mendatang. Said Aqil usai membuka sarasehan lintas agama di kantor pusat PBNU di Jakarta pada hari RAbu 27 September 2017 ini telah mengatakan “Biarin saja orang aksi, mumpung ada yang membiayai”.

baca juga : Harus Ada Pemberitahuan Soal Aksi 299!

Namun Said sendiri telah mengaku bahwa tidak mengetai siapa pihak  yang membiayai aksi yang bertujuan untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 mengenai Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) tersebut.

WAJIB BACA :  Harus Ada Pemberitahuan Soal Aksi 299!

Aksi yang dinamai dengan aksi 299 ini akan digelar di depan Gedung DPR/MPR itu bertujuan untuk memberikan penolakan terhadap kebangkitan kembai Partai Komunis Indonesia. Peserta aksi ini akan memprotes Perppu Ormas yang mereka nilai akan merugikan Islam.

Aksi 299
Copyright©blogspot

Sebelumnya telah terdapat pamflet aksi 299 yang beredar. Di dalam pamflet tersebut, terpampang dengan jelas beberapa tokoh seperti Amien Rais, Habib Rizieq Shihab. Aksi ini akan bertujuan untuk memprotes Perppu Ormas yang mereka nilai anti Islam dan juga akan melindungi PKI.

baca juga : Amien Rais Hingga Sejumlah Tokoh Lain yang Diundang dalam Aksi 299!

Aksi 299 ini telah digagas oleh para presedium alumni Aksi bela Islam 212 akan digelar pada tanggal 29 September 2017 kurang lebih pada pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB. Diperkirakan bahwa jumlah massa akan mencapai angkat 15 ribu massa seperti di dalam surat pemerbitahuan yang telah diajukan ke Polda Metro Jaya.

WAJIB BACA :  Aksi 299 Dipenuhi dengan Muatan Politik?

Presidium Alumni 212 telah mengundang beberapa tokoh di dalam aksi 299 nanti. Politikus senior PAN yakni Amien Rais adalah salah satu tokoh yang diundang di dalam aksi 299 tersebut. Slamet Ma’arif di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Rabu 27 September 2017 ini telah mengatakan “Insyaallah tokoh nasional dan agama akan hadir. Amien Rais sudah konfirmasi, saya sudah ketemu, lalu Gus Nur, Ahmad Dhani hadir”.

Tokoh yang diundang tersebut nantinya akan menyampaikan orasi mereka dan juga akan membuat petisi penolakan terhadap Perppu Ormas.

baca juga : 

Polisi Siapkan 5000 Brimob Amankan Aksi 299!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here