PDIP Kembali Digoyang Tentang Tuduhan PKI!

0
1579
PDIP
Copyright©bintang

PDIP Kembali Digoyang Tentang Tuduhan PKI!

Indowarta.com – Kali ini Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali digoyangkan isu terkait Partai Komunis Indonesia (PKI). Sebelumnya dilanda berbagai tuduhan yang menyerang PDIP dengan menyebutkan jika partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini mempunyai hubungan dengan PKI.

Tuduhan itu kembali datang dan kali ini dari Presidium 212. Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif mengatakan akan mengerahkan massa untuk berunjuk rasa ke Gedung DPR RI. Hal itu akan dilakukan karena rumah rakyat telah disusupi oleh politisi yang mempunyai ideologi komunisme dan tudingan itu ditunjukan kepada anggota DPR khususnya dari partai penguasa.

Slamet menyinggung nama Ribka Tjiptaning anggota DPR yang mengaku jika dirinya anak dari seorang komunis. Tak hanya Ribka beberapa nama politisi PDIP juga dituding telah dipengaruhi oleh paham komunisme. Selain itu Slamet menilai jika partai ini justru memfasiltasi lahirnya kembali PKI di Indonesia.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Yusril Menanti Pinangan PDI P Ataupun Gerindra !

‘Parlemen pun mulai nyata menampakan dirinya dan banyak pihak yang sewot dengan usulan pemutaran kembali film G30SPKI. Dari PDIP sendiri ada Ribka Tjiptaning, Budiman Sujatmiko dan ada Rieke Diah Pitaloka yang sempat membuat reuni eks PKI’ ujarnya.

PDIP
Copyright©merdeka

Slamet menambahkan jika indikasi kebagkitan PKI semain kuat terliat dari anggota dewan. Dikatakan semacam itu karena dia melihat dari wacana pencabutan TAP MPRS Nomor 25 tentang pelaranagan PKI. Maka dari itu ia mengungkapkan akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI terkait dengan PKI yang mulai tumbuh kembali.

Bukan yang pertama kali PDI Pejuangan dikaitkan dengan PKI. Sebelumnya juga ada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono yang mengatakan jika partai berlambang kepala banteng itu sama dengan PKI. Dalam sejumlah pemberitaan Arief menyebutkan jika PDI Perjuangan sama dengan PKI karena sering kali menipu.

WAJIB BACA :  Djarot Diusung PDIP Sebagai Calon Gubernur Pilgub Sumut!

Sementara itu PDIP sendiri juga tak tinggal diam dengan sejumlah tudingan yang mengkaitkan dengan PKI. Tindakan PDI perjuangan ditunjukan dengan Megawati yang secara tiba-tiba mnegeluarkan surat nomor 2588/IN/DPP/II/2017 yang berisi bantahan terhadap pihak-pihak yang mengkaitkan PDI Perjuanagan dengan paham komunisme.

Isi suarat itu sendiri sebagai penjelasan sekaligus intruksi darai Megawati. Presiden kelima Indoensia itu meminta supaya kader PDIP mensosialissikan serta menjelaskan jika partainya berasaskan UUD 1945 dan Pancasila. Selain itu kader juga diminta untuk melaksanakan asas partai sesuai dengan Pancasila dalam prakteknya.

Baca juga : Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here