Kandungan Dalam Bawang Merah Ternyata Mampu Mencegah Kanker!

0
2158
Bawang Merah
Copyright©lifestyle.liputan6

Kandungan Dalam Bawang Merah Ternyata Mampu Mencegah Kanker!

Indowarta.com – Siapa yang tidak mengetahui bawang merah? Memang bahan ini sudah tidak asing sebagai bumbu dapur untuk dapat menambah cita rasa masakan. Akan tetapi, tidak sedikit pula orang-orang telah menghindari mengonsumsi bawang merah karena takut bau mulut.

BACA JUGA: Atasi Virus HPV Sebelum Berkembang Menjadi Kanker Serviks!

Terlepas dari itu semua, ternyata dari hasil penelitian yang sudah dilakukan \memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dimana kandungan yang dimiliki oleh bahan ini tidak dimiliki oleh sayuran lainnya.

Salah satu kandungan yang terdapat pada bawang merah ternyata memiliki manfaat dalam pencegahan kanker pula. Berikut beberapa kadungan  dalam bawang merah yang perlu anda ketahui:

WAJIB BACA :  Kompilkasi yang Terjadi Karena Kanker Serviks!

Quercetin

Dalam bawah merah mengandung quercetin yang memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, antijamur. Nah, jika anda mengalami demam atau flu maka kandungan quercetin ini akan sangat membantu penyembuhannya.

Bahkan, mengonsumsi bawang merah dalam bentuk apapun, ternyata juga dapat memberikan kesehatan bagi tubuh kita, khususnya memberikan pencegahaan penyakit kanker.

Inion A

Bawang Merah (1)
Copyright©kissparry

Bawang merah mengadung inion yang merupakan senyawa efektif untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit yang ditimbulkan dari beberapa penyakit. Dengan kandungan ini, dipercaya dapat mengurangi rasa sakit baik secara permanen atau sementara.

BACA JUGA : Lampu Jalan Bisa Menyebabkan Kanker Payudara!

Dengan mengonsumsi bawang merah secara rutin, maka akan memberikan manfaat untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan, diantaranya sakit asma, radang sendi, elergi.

WAJIB BACA :  Pil KB Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara?

Organosulphur

Pada bawang merah mengandung kaya organosulphur, yaitu merupakan senyawa sulfur yang dapat mengatasi penyebab terjadinya kanker prostat dan penyakit lambung. Kandungan ini juga memiliki peran melindungi saat tubuh sedang berperan untuk melawan kanker di bagian kelenjar prostat serta perut.

Oleh karena itu, seseorang yang secara rutin mengonsumsi bawang merah akan mendapatkan sejumlah manfaat tersebut. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya yang terkandung dalam bawang merah.

Alicin

Kandungan Alicin ini akan sangat membantu kesehatan tubuh, khusunya jantung. Berdasarkan penelitian, bila seseorang rutin mengonsumsi bawang merah maka akan dapat menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap normal.

BACA JUGA : Viral, Wanita Penderita Kanker Payudara Ini Hanya Bertahan Hidup dengan Obat Koreng!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here