Hugh Hefner, Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia!

0
781
Hugh Hefner
Copyright©wartakota

Hugh Hefner, Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia!

Indowarta.com Hugh Hefner seorang pendiri majalah Playboy dikabarkan meninggal dunia. Pria yang umurnya hampir satu abad ini meninggal dunia pada hari Rabu waktu Amerika Serikat (AS) atau hari ini Kamis, 28 September 2017 WIB.

Pihak keluarga pun telah mengumumkan kematian dari Hugh Hefner ini. Pernyataan kematian penulis majalah ‘playboy’ di usianya ke 91 tahun ini disamapikan oleh sang anak, Cooper Hefner, Chief Creatove officer di Playboy Enterprises.

‘Hefner merupakan suara terdepan dibalik sejumlah gerakan sosial maupun budaya yang paling penting di zaman kita. Dia sosok penting dalam megadvokasi kebebasan berbicara, hak sipil dan kebebasan seksual‘ ujarnya.

WAJIB BACA :  Berbagai Wanita yang Pernah Jatuh ke Pelukan Hugh Hefner!

Baca juga : Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google Hadirkan 19 Kegembiraan!

Sedangkan dari keterangan resmi perusahaan Playboy, Hafner meninggal secara normal di rumahnya di Playboy Mension. Selain itu pihak majalah Playboy juga mengkoformasi meninggalnya Hefner melalui akun Twitter-nya @Playboy.

Hugh Hefner
Copyright©seleb

‘Ikon Amerika dan pendiri Playboy, Hugh M. Hefner meninggal dunia hari ini. Dia berusia 91 tahun. #RIPHef’ tulis pihak majalah dewasa itu pada akaun Twitter-nya @Playboy.

Hugh Hefner selama ini dikenal dengan pakian pejamanya saat berada di Playboy Mansion. Selain itu ia juga dikenal sering kali menggunakan sandal berwarna hitam saat tengah bekerja.

Nampak ada postingan terakhir di media sosial miliknya yakni pria ini mendorong followersnya untuk mendonasikan sebagian uang di One America Appeal untuk membantu korban badai Harvey dan Irma. ‘Pemikiranku semua orang terdampak badai Harvey dan Irma, kedua korban dan responden pertama’ tulis Hefner.

WAJIB BACA :  Menguak Tabir Kekayaan Bos Playboy Hugh Hefner yang Baru Saja Meninggal Dunia!

Hefner sendiri lahir di Chicago, Amerika Serikat 9 April 1926 silam. Dia bekerja untuk sebuah surat kabar Angkatan Darat AS antara tahun 1944 hingga 1946. Hefner menjalani studinya di Universitas Illinois di Urbana Champaign dan ia lulus pada tahun 1949 dengan gelar sarjana seni.

Baca juga : Asima Chatterjee, Sosok yang Muncul di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Gerangan?

Dia juga merupakan suksestor majalah Playboy dengan membiayai semua keperluaan majalah dewasa ini. Hugh Hefner saat itu memproleh pinjaman 8.000 dollar Amerika Serikat dari 45 investor termasuk ibunya untuk membiayai majalah ini.

Gambar pertama yang diterbitkan oleh majalah ini dilakukan pada bulan Desember 1953 yakni sebuah foto telanjang artis Marlyn Monroe yang juga dijadikan kalender 1949. Playboy pun menjadi terkenal, bukan hanya menampilan gambar wanita cantik namun juga menampilan artikel mengenai wawancara mendalam dengan tokoh masyarakat terkenal.

Baca juga : Penyebab Romi Herton Meninggal Dunia, Ini Fotonya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here