Heboh Beredarnya Video Polisi Latihan Pakai Senjata RPG!

0
1217
Polisi Latihan Pakai Senjata RPG
Copyright©gemarakyat

Heboh Beredarnya Video Polisi Latihan Pakai Senjata RPG!

Indowarta.com– Sebuah video yang telah menampilkan beberapa orang yang berlatih dengan menggunakan senjata sejenis rocket propelled grenade (RPG) ini telah beredar di dalam media sosial. Beberapa orang yang ada di dalam Polisi Latihan Pakai Senjata RPG tersebut mengenakan pakaian yang berwarna hijau dan juga mengenakan topi.

BACA JUGA : Lowongan Kerja di BUMN, Prepare Your Application!

Polisi Latihan Pakai Senjata RPG itu juga diunggah oleh akun media sosial Instagram yang bernama @tni_indonesia_update dua hari yang lalu. Admin dari akun tersebut pun telah mencoba untuk meminta penjelasan kepada netizen terkait dengan video latihan senjata RPG tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Siap Bantu BBKSDA Ungkap Motif Kematian Harimau Sumatra!

Penggalan status yang dituliskan menyertai Polisi Latihan Pakai Senjata RPG itu pada hari Kamis 28 September 2017 ini sebagai berikut “Ada yang bisa jelaskan video ini? Apa kontijensinya mereka harus memiliki senjata sejenis RPG, apakah mereka ingin melawan militer?”.

Polisi Latihan Pakai Senjata RPG
Copyright©blogspot

Video itu juga telah dikaitkan dengan pernyataan dari Panglima TNI yakni Jenderal Gatot Nurmantyo mengenai pengadaan senjata di hadapan para purnawirawan. Rekaman latihan RPH itu juga telah membuktikan bahwa data intelijen yang dimiliki oleh TNI akurat.

Akun admin @tni_indonesia_update telah menyebutkan “Video ini membuktikan data intelijen yang dimiliki TNI sangat akurat dan Panglima TNI sudah menjelaskannya saat silahturahmi dihadapan para purnawirawan beberapa waktu lalu”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pihak Habib Rizieq Shihab Minta Jaminan Tak Ditahan, Begini Respons Polisi!

BACA JUGA : Siapkan Diri, Kemenaker Glar Job Fair Sediakan 12 Ribu Lowongan Kerja Di Tahun 2017!

Lalu dimintai keterangan di kesempatan yang berbeda, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto telah membenarkan bahwa beberapa orang yang ada di dalam video itu adalah anggota Polri. Namun video itu telah diambil pada saat Polri tengah masih menajdi bagian dari ABRI.

Setyo pada saat dikonfirmasi pada hari Kamis 27 September 2017 ini telah mengatakan “Itu saat POLRI masih bagian dari ABRI,”. Setyo sendiri tidak memberikan penjelasan mengenai detail dari latihan senjata RPG tersebut. dirinya hanyalah mengatakan bahwa latihan dilakukan sebelum era reformasi. Dirinya menjelaskan “Sebelum reformasi”.

WAJIB BACA :  Viral Video Bocah SMP Meraung Dan Peluk Motor Saat Ditilang!

Menurut Setyo, pada saat ini senjata RPG ini sudah tidak digunakan lagi oleh Polri. Standar yang digunakan ini sudah berbeda lagi. Setyo menuturkan “Itu sudah nggak ada, sudah nggak punya. Ya sudah nggak punya standarnya sudah tidak seperti itu”.

baca juga : 

PT Wijaya Karya Buka Lowongan Kerja, Ini Gajinya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here