Bos Indosat Ooredo, Alexander Rusli Mengundurkan Diri!

    0
    901
    Alexander Rusli
    Copyright©cloudfront

    Bos Indosat Ooredo, Alexander Rusli Mengundurkan Diri!

    Indowarta.com– Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli telah memutuskan mundur dari jabatannya di operator telekomunikasi belogo kuning tersebut. Komisaris Utama Indosat Ooredoo Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed dalam rilis pada hari Rabu 27 September 2017 ini telah mengatakan “Kami telah menerima pemberitahuan dari Direktur Utama dan CEO kami, Alexander Rusli bahwa beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo”.

    BACA JUGA : 4 Tipe Pengguna FB Menurut Penelitian Terbaru!

    Waleed telah menyatakan bahwa selama lima tahun terakhir ini, Alex telah memimpin Indonesia Ooredoo melweati proses program transformasi yang menghasilakn pertumbuhan pendapatan yang signifikan dan juga laba bersih yang positif sebagai hasil dari pertumbuhan konsumen yang tinggi.

    Waleed mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Alex atas kontribusinya yang amat berharga kepada Indosat Ooredoo dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesannya di masa yang akan datang”.

    Alexander Rusli
    Copyright©liputan6

    Sudah semenjak bulan Januari 2010 Alexander Rusli telah bergabung dengan Indosat Ooredoo sebagai Komisaris Independen dan juga telah ditunju sebagai Direktur Utama dan juga CEO pada bulan November 2012 yang lalu.

    BACA JUGA : Bukan Hanya Whatsapp, 7 Aplikasi Besar Ini Juga Diblokir Oleh China!

    Indosat Ooredoo sendiri akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada bulan Nvoember 2017 ini untuk memutuskan siapa yang akan menggantian Alexander Rusli tersebut. Director and Chief Sales and Distribution Officer, Joy Wahjudi yang juga telah dipersiapkan sebagai penerus selama tiga tahun teakhir ini akan menjalani tanggung jawab Direktur Utama dan juga CEO Indosat Ooredoo did alam masa transisi ini.

    Menurut keterbukaan BEI pada Selasa (26/9), perseroan berkode saham ISAT telah menyampaikan surat kepada Otoritas Jasa Keuangan dengan berisi empat poin.

    Pertama, perseroan telah menerima surat pemberitahuan pada 22 September 2017 lalu dari Alexander Rusli untuk tidak melanjutkan jabatan sebagai Direktur Utama dan CEO Perseroan.

    Kedua, dengan alasan tersebut maka Dewan Komisaris Perseroan pada 26 September akan memberhentikan sementara Alexander Rusli sebagai Direktur Utama berlaku efektif sejak 27 September 2017 sampai dengan keputusan RUPSLB.

    Ketiga, sesuai dengan anggaran dasar perseroan maka Dewan Komisaris Perseroan telah memberikan wewenang kepada Joy Wahjudi, direktur independen untuk bertindak atas nama direksi perseroan sebagai direktur utama interim berlaku efektif sejak 27 September 2017 sampai dengan keputusan RUPSLB.

    Keempat, perseroan akan menggelar RUPSLB pada 14 November 2017

    baca juga : 

    Snapchat Hadirkan Fitur Baru, FB Siap Jiplak Lagi?

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here