KPK Mengaku Pantau Kesehatan Setya Novanto Setiap Hari!

0
1033
Agus Rahardjo
Copyrigth©Kompas

KPK Mengaku Pantau Kesehatan Setya Novanto Setiap Hari!

Indowarta.com – Setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek e_KTP beberapa waktu lalu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pemantauan terkait dengan kondisi Ketua DPR RI Setya Novanto.

BACA JUGA : Sakit Jantung, Kenapa Setya Novanto Pakai Masker Gangguan Tidur?

“Tiap hari tim kami melihat ke rumah sakit mengenai kondisi beliau,” ungkap Agus di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2017).

Diketahui sebelumnya, kalau Setya Novanto sudah beberapa kali mangkir dalam panggilan pemeriksaan yang dilakukan KPK. Hal tersebut dilakukan pada saat dia sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

WAJIB BACA :  Drama Dibalik 'Hilangnya' Setya Novanto Sebelum 'Diciduk' KPK!

Meski begitu, Agus enggan menjelaskan soal kesehatan dari Setya Novanto menurut penilaian dari tim dokter KPK. Oleh karena itu, pihaknya menyarankan kepada penyidik KPK segera meminta opini pembanding dengan tujuan untuk hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh tim dokter yang merawat pria yang akrab di sapa Setnov tersebut.

Setya Novanto
Copyright ©nuantranews

“Tapi kita sedang pertimbangkan (lagi),” ungkap dia.

BACA JUGA : Bukti yang Disiapkan KPK di Sidang Setya Novanto Hari Ini!

Beberapa waktu belakangan ini, foto Setya Novanto sedang menjalani perawatan di rumah sakit beredar di media sosial. Salah satu foto yang beredar memperlihatkan Ketua DPR ini sedang dijenguk oleh anggota Komisi III DPR, Endang Srikarti Handayani.

WAJIB BACA :  Sidang Praperadilan Setya Novanto Ditunda Sampai 7 Desember!

Dalam foto yang sama, memperlihatkan Novanto sedang terbaring mengenakan alat kesehatan dari rumah sakit. Akan tetapi, Agus enggan membahas terkait dengan foto yang sudah beredar tersebut. “Jangan saya yang menyimpulkan,” kata dia.

KPK sudah mengungkap inti dari isi rekaman yang sudah diputarkan dalam sidang praperadilan Setya Novanto. Dalam rekaman tersebut, ada sejumlah pihak yang bersangkutan, baik itu dalam negeri atau pihak luar negeri.

“Rekaman dari hasil penyelidikan tahun 2013. Dalam rekaman itu, info dari penyidik, ada beberap pihak, saksi, baik dalam dan luar negeri sampaikan tentang hal terkait pemohon. Saya enggak bisa sampaikan substansi isinya, karena enggak jadi diberikan kesempatan dan izin,” ujar Kabiro Hukum KPK Setiyadi di PN Jaksel, Rabu 27 September 2017.

BACA JUGA : Kesaksian Anggota DPR Saat Jenguk Setya Novanto di Rumah Sakit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here