Penyebab Gigi Ngilu dan Cara Mengatasinya!

0
897
sakit gigi
Copyright©Okezone

Penyebab Gigi Ngilu dan Cara Mengatasinya!

Indowarta.com – Mungkin pada saat mengonsumsi minuman dingin membuat gigi anda tidak nyaman? Ini merupakan salah satu yang dialami oleh orang yang memiliki gigi sensitif sehingga dapat menyebabkan rasa ngilu pada gigi.

BACA JUGA : 4 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Lakukan Cabut Gigi Operasi!

Pada saat gigi ngilu merupakan kondisi dimana lapisan gigi yang bernama dentin terekspos keluar gigi, salah satunya karena kerusakan enamel. Dalam kondisi ini, dentin akan terhubung dengan sejumlah saraf. Sehingga dengan itu, jika gigi panas, dingin, dan makanan akan terasa ngilu.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya gigi ngilu. Sehingga dengan ini anda dapat menghindari sejumlah penyebab kondisi tersebut pada gigi agar tidak terulang dan semakin parah.

  1. Kurang hati-hati dalam sikat gigi
WAJIB BACA :  Kunyah Permen Karet, Dapat Memutihkan Gigi Lho!

Sebaiknya anda lebih berhati-hati pada saat sikat gigi. Sedangkan faktor pemilihan sikat gigi juga dapat menjadi penyebabnya.

  1. Mengguna pasta gigi dengan pemutih
gigi berlubang
Copyright©Liputan6

Anda mungkin sudah menggunakan pasta gigi dengan kandungan bahan kimia untuk pemutih. Namun lama kelamaan kandungan itu akan merusak permukaan gigi sehingga menyebabkan gigi ngilu.

  1. Penyakit gusi

Penyakit ini juga dapat menyababkan gigi ngilu.

  1. Gigi berlubang dan adanya pembusukan

Gigi berlubang menyebabkan gigi ngilu pada saat anda mengonsumsi makanan atau minuman. Alangkah bainya untuk segera memeriksakan ke dokter.

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Bau Ketiak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here