Ditetapkan Jadi Tersangka, Jonru Ginting Belum Dijebloskan Penjara!

0
815
Jonru Ginting
Copyright ©Kompas

Ditetapkan Jadi Tersangka, Jonru Ginting Belum Dijebloskan Penjara!

Indowarta.com – Usai ditingkatkan statusnya menjadi tersangka kasus dugaan ujaran kebencian, Kepolisian Polda Metro Jaya masih belum melakukan penahanan kepada Jonru Ginting, ada alasan kenapa dia tidak dijebloskan di balik jeruji besi ini.

BACA JUGA : Polisi Tetapkan Jonru Ginting Jadi Tersangka Ujaran Kebencian!

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan mengatakan, kalau sampai sekarang ini Jonru Giting masih belum di tahan oleh pihak kepolisian. Aktivis di media sosial itu masih menjalani pemeriksaan di dalam ruang penyidik.

“Iya tersangka. Tapi masih diperiksa,” ucap Adi di depan Gedung DPR/ MPR Senayan, Jakarta, Jumat, 29 September 2017.

WAJIB BACA :  Jonru Ginting Ungkap '8 Cacing Ditakuti Kubu Sebelah' Usai Pertanyakan Orang Tua Jokowi!

Andi mengungkapkan, kalau saat ini penyidik masih memiliki waktu yang sangat panjang. Hal ini untuk dapat memutuskan apakah tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian ini ditahan atau tidak.

“Masih di Krimsus dan masih diperiksa. Kan kita punya waktu 1×24 jam buat memastikan. Lagi diperiksa yang bersangkutan,” kata Adi di depan Gedung DPR/MPR, Jumat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Jonru Ginting sudah ditetapkan menjadi tersangka menyusul adanya laporan dari Muannas Allidid. Sampai saat ini tersangka masih menjalani prose pemeriksaan secara intensif di dalam ruang penyidik.

Jonru Ginting
Copyright ©detiknews

“Tadi malam kan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka dan hari ini kembali diperiksa sebagai tersangka,” kata Argo.

WAJIB BACA :  Jonru Ginting Ditahan, Surat Terbuka untuk Karni Ilyas Ramai Diperbincangkan!

BACA JUGA : Usai Mangkir, Jonru Ginting Dijadwalkan Diperiksa Polisi Hari Ini!

Argo sendiri masih belum dapat memastikan apakah nantinya tersangka di tahan atau tidak setelah menjalani pemeriksaan ini. mengenai penahanan ini adalah kewenangan dari pihak penyidik. Namun yang pasti, sampai sekarang Jonru Ginting masih belum ditahan.

Terkait dengan penjelasan ini juga sekaligus untuk meruluskan sejumlah isu penahanan Jonru Ginting yang sudah tersebar di media sosial. Sejumlah isu ini muncul setelah dia ditetapkan menjadi tersangka.

“Penahanan itu kan subjektifitas penyidik, kalau dianggap perlu ditahan ya ditahan, kalau tidak kan enggak (ditahan),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Argo mengataka mengenai subjektifitas penahanan, lantaran dikhawatirkan dia akan melarikan diri. Serta kemudian akan mengulai perbuatan yang sama dang sidah menghilangkan barang bukti.

BACA JUGA: Jonru Ginting Kembali Dilaporkan ke Polisi Karena Status di Media Sosial!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here