Menurut Survey, Mayoritas Masyarakat Tak Setuju Isu PKI Bangkit!

0
2002
PKI
Copyright©inovasee

Menurut Survey, Mayoritas Masyarakat Tak Setuju Isu PKI Bangkit!

Indowarta.com– Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah melakukan survei ke masyarakat mengenai isu adanya kabangkitan PKI. Hasilnya adlah sebanyak 86,8 persen masyarakat ini tidak setuju akan isu PKI yang telah bangkit kembali.

BACA JUGA : PDIP Kembali Digoyang Tentang Tuduhan PKI!

Survei ini telah dilakukan pada 1.220 responden yang telah dipilih dengan cara random (multistage random sampling). Margin error sebanyak 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden yang telah terpilih diwawancarai lewat tatap muka.

Responden telah ditanyai pendapatnya mengenai isu PKI yang telah bangkit lagi. hasilnya adalah sebanyakk 86,8 persen mengaku tidak setuju mengenai adanya isu kebangkitan PKI. Sisanya sebanyak 12,6 persen telah memberikan jawaban setuju isu PKI bangkit lagi dan juga sebanyak 0,6 persen tidak tahu ataupun tidak memberikan jawaban.

WAJIB BACA :  Kivlan Zein Sebut Ada 60 Juta Pengikut PKI di Indonesia!
PKI
Copyright©terbitsport

Peneliti SMRC Sirojudin Abbas dalam rilis survei ‘Isu Kebangkitan PKI Penilaian Publik Nasional’, di kantor SMRC Jalan Cisadane, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat 29 September 2017 ini telah mengatakan “Mayoritas warga tidak setuju bahwa sekarang sedang terjadi kebangkitan PKI. Yang setuju hanya 12,6%,”.

BACA JUGA : Mendikbud Buka Suara Soal Penayangan Ulang Film G30SPKI!

Daru jumlah sebanyak 12,6 persen yang setuju dengan kebangkitan PKI, sebanyak 39,9 persen di dalamnya telah mengatakn bahwa hal itu sudah menjadi sebuah ancaman bagi negara. Sementara itu sebanyak 36,9 persen telah memberikan jawaban sedikit sudah menjadi ancaman dan juga sisanya 15,5 persen menilai bahwa hal ini masih belum menjadi sebuah ancaman.

WAJIB BACA :  PKI Sudah Usai, Ketua MUI Sebut Tak Usah Ikut Aksi 299!

Responden juga telah ditanyai mengenai adanya ancaman kekuatan tertentu baik dari perseorangan maupun pada kelompok. Sebanyak 76,5 persen ini responden telah memberikan jawaban cukup aman dan 12,3 persen telah memberikan jawaban sangat aman. Setelah itu sisanya sebanyak 5,4 persen ini telah memberikan jawaban kurang aman dan sebanyak 0,1 persen menyebutkan tidak aman sekali.

Sirojudin ini telah mengatakan bahwa secara umum warga telah merasa sangat ataupun cukup aman dari berbagai ancaman keamanan. Belakangan ini menjelang 30 September 2017 isu mengenai PKI memang tengah mencuat.

baca juga  :

Kisah Jendera Ke-8 yang Mampu Lolos dari Bekapan PKI!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here