Seruan Khilafah yang berkumandang dalam Aksi 299, HTI?

0
1163
Aksi 299
Copyright©okezone

Seruan Khilafah yang berkumandang dalam Aksi 299, HTI?

Indowarta.com– Peserta aksi 299 ini telah memprotes keras pemerintah Joko Widodo yang telah menerbitkan Perppu Ormas Nomro 2 Tahun 2017 yang telah  berbuntut pada pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  yang merupakan ormas disebut-sebut mengusung ideologi khilafah.

baca juga : Baracuda Sampai Kawat Berduri Siaga Di Depan Gedung DPR Amankan Aksi 299!

Di dalam sebuah orasi di aksi 299 yang telah digelar di depan Gedung DPR pada hari Jumat 29 September 2017, mereka telah menilai bahwa sikap dari pemerintah teah sewenang-wenang di dalam membubarakn HTI. Padahal yang telah diusung HTI ini adalah ajaran Islam dan juga tidak bertentangan dengan Pancasila.

WAJIB BACA :  Polri Berharap Aspirasi Masyarakat Aksi 299 Diterima Anggota DPR!

Sementara itu disisi ain mereka telah menuding pemerintah seakan-akan bersikap pasif terhdap bangkitnya paham komunis di Indonesia. Padahal menurut mereka para orator lebih berbahaya keberadaan komunis dibandingkan HTI.

Aksi 299
Copyright©republika

Yang membuat lebih menarik adalah setiap orasi mereka selalu diakhiri dengan teriakan bersahut-sahut “khilafah! Khilafah! Khilafah!” kemudian diselipkan dengan mengumandangkan lagu Garuda Pancasila.

baca juga : Polisi yang Amankan Aksi 299 Tak dibekali Dengan Senjata Api!

Sementara itu Wakil Ketua DPR yakni Fadli Zon dengan tegas menyatakan dirinya telah menolak Perppu Nomor 2 tahun 2017 mengenai Ormas dan juga kebangkitan PKI.

Fadli Zon kepada massa aksi 299 di depan Gedung MPR/DPR Senayan pada hari Jumat 29 September 2017 ini telah mengatakan “Kami mengucapkan terimakasih atas dua isu yang bapak dan ibu sampaikan. Pertama tentang Perppu nomor 2 tahun 2017. Kedua mengenai komunis. Mengenai Perppu saya dari awal pertama terus menolak, Fraksi Gerindra juga menolak. Mengenai bangkitnya kembali komunis saya juga menolak karena tidak sesuai dengan UUD 45 dan TAP MPRS Nomor 25”.

WAJIB BACA :  Rekayasa Lalu Lintas Saat Ada Aksi 299 Hari Ini!

Menurut Wakil Ketua DPR Bidang Polhukam ini, Perppu Ormas tersebut akan dibahas di Komisi II DPR RI dan akan di paripurnakan untuk dimintakan persetujuan pada pertengahan Oktober sebelum masa sidang berakhir.

Fadzli Zon telah mengatakan “Sejauh ini kita belum mengetahui siapa yang mendukung atau menolak Perppu ini. Masih ada satu bulan silahkan saudara menyampaikan aspirasi kami siap menerima”.

Sebelumnya perwakilan massa telah membacakan Resolusi Aksi 299 yang berisi dua permintaan. Yang pertama adalah menghapuskan Perppu 2/2017 tentang Ormas karena nyata-nyata bertentangan dengan Pasal 22 ayat 1, 2, dan 3 UUD 1945. Dilanjutkan dengan penyerahan petisi dari seribu ormas yang menyatakan penolakan terhadap Perppu Ormas.

baca juga : 

Polisi Bersorban dan Polwan Berhijab Amankan Aksi 299 di DPR!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here