Mana yang Lebih Populer di Indonesia, WhatsApp, BBM Atau Youtube?

0
2126
Ilustrasi Pengguna Smartphone
Copyright ©Istimewa/Huffington Post

Mana yang Lebih Populer di Indonesia, WhatsApp, BBM Atau Youtube?

Indowarta.com – Dari laporan Cheetah Data dari divisi big data Cheetah Mobile, yang menduduki peringkat teratas sebagai aplikasi messenger yang digunakan oleh masyarakat Indonesia sekarang ini adalah WhatsApp.

BACA JUGA : Hot News: Situs Belanja Online Shopee Gelar Diskon Hingga 90 Persen!

Sedangkan pesaing lain WhatsApp, seperti YouTube menempati posisi kedua. Sedangkan Blackberry Messenger (BBM) masih beradadi posisi ketiga. Pada posisi empat hingga ke sepuluh ditempati oleh Instagram, Google, Facebook, Chrome, LINE, Google Play Services, dan Facebook Messenger.

“Berdasarkan studi kami, Indonesia adalah negara yang memiliki potensi berkembang terbesar di Asia Tenggara. Kami juga telah menginvestasikan sumber daya yang besar dalam negeri,” ujar Johnny Li, VP Cheetah Mobile, dalam keterangannya, Jumat (29/9/2017).

WAJIB BACA :  Google Pastikan Keamanan Semua Aplikasi di Play Store

Tidak hanya mengenai aplikasi messenger seperti WhatsApp, namun Cheetah Data juga sudah melihat adanya peningkatan dalam pasar aplikasi tranportasi online. Untuk di Indonesia sendiri, salah satu Unicorn dari Tanah Air, Go-Jek, masih bercokol pada posisi teratas dengan jumlah pasar pengguna aktif mingguan yang sudah mencapai hingga 6,61 persen.

Ilustrasi Pengguna Smartphone,
Copyright ©Shutterstock

Akan tetapi, sekarang ini di Indonesia tidak hanya Go-Jek, namun juga ada beberapa kompotitornya, seperti Grab yang memiliki pengguna aktif mingguan sebanyak 6,44 persen, sedangkan Uber sekarang ini jumlah pengguna aktif mingguan mencapai 1,70 persen.

BACA JUGA : Berita Terkini: Turki Diduga Picu Pembajakan Ratusan Akun Twitter!

Dan untuk layanan video streaming, sekarang ini masih banyak pengguna internet Indonesia yang menggunakan aplikasi Bigo Live. Kemudian disusul oleh Live.me, pada peringkat ketiga ditempati oleh Nonolive, dan peringkat empat 17.

WAJIB BACA :  10 Juta Orang Live di FB Saat Malam Tahun Baru 2018!

Untuk aplikasi editor, pengguna Indonesia masih banyak untuk memilih PhotoGrid yang sampai sekarang ini menjadi vaforit. Diketahui kalau pengguna aktif mingguang dari aplikasi ini telah mencapai 13,32 persen.

Yang lebih mengejutkan, dalam layanan e-commerce sekarang ini posisi teratas ditempati oleh Shopee. Layanan belanja online tersebut sudah mengalahkan para kompotitornya seperti Lazada, Tokopedia, OLX dan Bukalapak. Padahal sebelumnya e-commerce ini berada di posisi kelima.

“E-commerce memiliki potensi pasar besar di Indonesia dan dengan perubahan industri sejak 2016 dan 2017, pemain baru dan lama di industri ini masih memiliki kesempatan untuk menjadi pemain e-commerce terbaik dalam negeri,” jelasnya.

BACA JUGA : Instagram Sedang Menguji Fitur Siaran Langsung Berdua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here