Isu PKI Jelang Pilpres 2019!

0
1164
PKI
Copyrigth©andlannews

Isu PKI Jelang Pilpres 2019!

Indowarta.com – Pernyataan jika Partai Komunis Indonesia (PKI) masih ada berapa waktu terakhir ini terus mencuat. Namun pernyataan-pernyatan terkait dengan PKI belum terjawab hingga saat ini.

Kemudian pertanyan lain pun muncul yakni jika PKI ada, bisakah mereka berkembang di era keterbukaan seperti sekarang ini. Seperti diketahui jika paham komunisme sendiri berisfat tertutup, terpusat dan menolak keterbukaan. Hal itu berbeda jauh dengan demokrasi yang dianut negara Indonesia sekarang dan sangat bertentangan.

Jika isu PKI memang ada kini timbul pertanyaan kembali siapakah pihak yang paling diuntungan? Terlihat fenomena yang menjadi perhatian yakni akisa kaum akhwat pada aksi unjuk rasa. Terlihat mereka kaum hawa berunjuk rasa layaknya kaum lelaki dengan yel-yel dan kritikan pedas serta dengan suara lantang dari banyak pengeras suara.

WAJIB BACA :  Menurut Cak Imin, JK Ibarat Ferrari Mewah Tapi Tak Banyak Penumpang !

Kemudian terkait PKI diantara isu dan Politik 2019 mendapat jawaban dari Marsekal Muda Purnawirawan Prayitno Ramelan. Dia mengatakan jika pada era keterbukaan ini paham komunis justru berpeluang besar untuk berkembang. Pemikiran terbuka membahas paham komunis sangat rentan dengan balutan isu yang berekembang di tengah masyarakat.

PKI
Copyrigth©kompas nasional

Selain itu Prayitno juga meyakini jika dideologi dan apapun bentuknya tak akan pernah bisa mati. Akan tetapi meskipun berpeluang, tak mudah bagi komunis untuk berkembang di era dunia yag dikuasi oleh mayoritas paham liberal saat ini. Ungkapan Prayitno itu lantas memunculkan pertanyaan kembali yakni adakah keuntungan yang diperoleh dari mencuatnya isu PKI ini?

Jawabanya ada di Pemilu 2019 yang menjadi tujuanya dan ini juga diungkapkan oleh penelitia Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dipimpin oleh Bahanuddin Muhtadi. Dikatakan jika ada kolerasi antara massa yang keras menyuarakan menolak PKI dengan massa yang berpotensi untuk ditarik ke dalam sebuah kekuatan poitik sejumlah partai yang ikut serta dalam Pemilu 2019.

WAJIB BACA :  Diperkuat oleh PKS dan PAN, Prabowo Siap Maju Pilpres 2019 !

Sementara itu cukup diketahui jika isu kebangkitan PKI semakin santer belakangan ini. Bahkan sejumah pengamat menilai jika isu ini memang segaja diangkat untuk kepentingan Pilpres 2019. Salah satu pengamat yang ikut mengamati isu ini ialah pengamat Politik Surabaya, Shivas Asad.

Dia mengatakan jika isu PKI selama ini kental dengan kepentingan untuk memperburuk citra Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun menurutnya perjuangan bangsa Indonesia saat ini bukan untuk Jokowi maupun PDI Perjuangan. Reformasi yang harus dimulai dari bangkitnya orang baik untuk bersama melawan serta tidak membiarkan kaum oportunis radikal menguasai Indonesia.

Baca juga : 10 Pahlawan Revolusi yang Jadi Korban Kekejaman G30SPKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here