KPK Hadirkan Ketua Pansus Angket di Sidang Andi Narogong Hari Ini!

0
634
Andi Narogong
Copyright ©tempo

KPK Hadirkan Ketua Pansus Angket di Sidang Andi Narogong Hari Ini!

Indowarta.com – Persidangan terdakwa kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP, Andi Agustinus digelar hari ini Senin, 2 Oktober 2017. Dalam sidang yang dijalani pria yang kerap dipanggil Andi Narogong ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mendatangkan sebanyak enam saksi.

Salah satu saksi dalam sidang lanjutan Andi Narogong ini ialah Katua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK, Agun Gunadjar Sudarsa. Agun dihadirkan sebagai saksi dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi Pemerintahan DPR pada 2009 hingga 2011.

Dalam persidangan tersebut Agun kembali menegaskan jika sebelumnya ia tak pernah mengenal Andi. Dia mengaku meskipun pernah bertemu di Lanti 12 ruang Fraksi Golkar di DPR, namun dia tak menegnal Andi sama sekali.

WAJIB BACA :  Akan Ada tersangka Baru dalam Kasus Korupsi E KTP?

‘Meskipun pernah bertemu di lantai 12 ruang Fraksi Golkar di DPR, tapi sebelumnya saya tidak mengenalnya (Andi Narogong)’ ujarnya saat ditanya oleh majelis hakim di Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat pada Senin, 2 Oktober 2017.

Andi Narogong
Copyright ©nsionalisme

Tak hanya Agun yang didatangkan KPK dalam sidang lajutan Andi Narogong kali ini. Lembaga antirasuah itu juga menghadirkan lima saksi lainnya yakni Suciati (Pegawai Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri), Feri (swasta), Khotibul Umam (PT Eracom Infonusa), seorang mantan anggota DPR RI Komisi Pemerintah dari Fraksi Demokrat dan seorang swasta yang pernah menjual tanah milik istri Andi Narogong, Inayah.

Cukup diketahui jika Andi sendiri diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek E-KTP. KPK menetapkannya sebagai tersangka ketiga dalam kasus tersebut pada Kamis, 23 Maret 2017 lalu. Sedangkan sidang perdana Andi dilaksanakan pada Senin, 14 Agustus 2017 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

WAJIB BACA :  Lambaian Tangan Setya Novanto Saat Tiba di Gedung KPK!

Andi Naronggong disangkakan terlibat dalam proyek E-KTP yang bernilai mencapai 5,9 triliun. Dia dan sejumlah pihak lainnya dianggap telah menyebabkan negara rugi hingga Rp 2,3 triliun. Dia mempunyai peranaktifterkait denga penganggaran dan pelaksanaan barang dan jasa proyek E-KTP.

Sementara itu dari hasil pemantauan lanjutan persidangan Andi naronggong dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Pada sidang kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Hakim John Halasan Butar-Butar. Nampak Andi ditemani oleh enam anggota kusas hukum dan dari pihak KPK dihadirkan pula tujuh Jaksa Penuntut Umum.

Baca juga : Setelah Sakit Jantung, Kini Gangguan Keseimbangan Setya Novanto Bermasalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here