Hindari Avanza, Bus Jemaah Haji Terperosok Dalam Parit!

0
586
bus jemaah haji terperosok
Copyright ©merdeka

Hindari Avanza, Bus Jemaah Haji Terperosok Dalam Parit!

Indowarta.com – Sebuah bus jemaah haji terporesok setelah mengelak dari mobil Avanza yang diketahui melaju kencang dari arah berlawanan. Bus tersebut saat itu diketahui akan membawa pulang rombongan jemaah haji setelah melaksanakan ibadah di tanah suci, Mekkah.

Bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal di tikungan tajam Gampong Kupula Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Bus jemaah haji terperosok merupakan bus Kurnia yang diketahui hendak mengantar pulang jemaah haji asal Lhoksumawe. Namun ditengah perjalanan tepatnya Senin malam, 2 Oktober 2017 sekitar pukul 21.30 WIB, bus mengalami kecelakaan.

Akan tetapi dalam kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa dan semua penumpang dipastikan selamat serta seketika saat itu langsung diberangkatkan dengan bus lain. Mengenai insiden ini juga dijelaskan oleh Kasatlantas Polres Padie, Iptu Rina Bintar Handayani.

WAJIB BACA :  Kecelakaan Cipularang, 20 Kendaraan Terlibat dan 8 Orang Tewas

Iptu Rina menjelaska jika seluruh penumpang yang berjumlah 15 orang beserta sopir bus selamat. ‘Penumpang jemaah haji yang berjumlah 15 orang semuanya selamat. Penumpang tetap melanjutkan perjalanan pulang malam itu dengan menggunakan bus lain’ ujarnya saat ditemui Selasa, 3 Oktober 2017.

bus jemaah haji terperosok
Copyright ©dailypurba

Sedangkan mengenai kronologi kejadian bus jemaah haji terperosok ini berawal ketika sopir bus Juhari Yunus (53 tahun) menjemput para jemaah. Sopir bus menjemput jemaah dari embarkasi haji Banda Aceh pada pukul 20.00 WIB dan bus bernopol BL 7579 PB itu berangkat bersama dengan rombongan bus lain menuju Kota Lhoksumawe.

Kejadian kecelakaan tunggal pun terjadi ketika bus di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya disebuah tikungan tajam. Bus mengelak mobil dari mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan. Sopir bus membanting setir karena mobil pribadi tersebut terlalu dalam mengambil jalur ke kanan.

WAJIB BACA :  Kronologis Kecelakaan di Cawang!

Setelah membanting setir mengakibatkan sopir kehilangan kendali dan harus mengelak ke kiri. Kecelakaan tunggal pun tak bisa terhindarkan dan bus menabrak guar drail atau pagar pengaman jalan.

Sementara itu dalam insiden bus jemaah haji terporosok ini dipastikan tak menimbulkan korban jiwa. Bus Karunia sendiri mengalami rusak ringan dan kini telah dievauasi. Dari hasil pemantauan di lokasi kecelakaan sempat terjadi kemancetan panjang ketika bus tersebut ditarik untuk dievakuasi.

Baca juga : Curhatan Istri di FB yang Masih Saja Diselingkuhi Ketika Jadi Tenaga Kerja Luar Negeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here