Berita Terkini: Kereta Anjlok di Manggarai, Penumpang Berhamburan!

0
689
Kereta Anjlok
Copyright ©tempo

Kereta Anjlok di Manggarai, Penumpang Berhamburan!

Indowarta.com – Terlihat ribuan penumpang Kereta Comuter Line (KRL) berhamburan keluar. Mereka terpaksa harus mencar angkutan alernatif lainnya karena insiden kereta anjlok di stasiun manggarai pada Selasa, 3 Oktober 2017.

Terlihat setelah kereta anjlok dari jalurnya ribuan penumpang keluar dari kereta dan mereka mencari angkutan aternatif. Salah satu penumpang tersebut bernama Indah yang bekerja sebagai karyawati swasta. Dia memutuskan untuk turun dari kereta relasi jurusan Bogor-Angke setelah mengetahui kereta yang ditumpanginya tidak bergerak selama 30 menit.

‘Ya saya turun, kan enggak tahu sampai kapan kereta bisa berangkat lagi’ ujarnya saat di stasiun Manggarai.

Setelah pintu dibuka secara manual, Indah pun keuar dari KLR tersebut. Perempuan 36 tahun ini pun terpaksa harus melompat setinggi 1,5 meter dari gerbong kereta. Setelah berhasil tutun, ia pun langsung mengambil ponselnya untuk mengabadikan keriuhan penumpang yang tengah berusaha melompat dari kereta.

WAJIB BACA :  Ini Penyebab Kereta Anjlok di Manggarai!
Kereta Anjlok
Copyright ©tengokberita

Indah sendiri mengatakan jika dirinya saat itu naik kereta dari Stasiun Universitas Pancasila menuju ke kantornya yang berada di Muara Angke. Biasanya Indah turu di stasiun Duri, karena kereta anjlok di perlinatsan Manggarai-Tanah Abang akhirnya ia memutuskan untuk turun dan beralih menggunakan angkutan alternatif lain untuk berangkat ke kantornya.

Kejadian ini juga ditanggapi oleh juru bicara PT Kereta Commute Indonesia (KCI) Eva Chirunnisa. Dia mengatakan jika pelayanan KRL terganggu akibat insiden kareta anjlok di Stasiun Manggarai. ‘KA 1507 relasi Bogor-Angke mengaami anjlok hari ini (Selasa, 3 Oktober 2017) sekitar pukul 07.40 WIB’ ujarnya.

Eva menambahkan jika petugas gabungan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta dan PT KCI saat ini masih berupaya mengevakuasi kereta yang anjlok tersebut. Dia mengatakan selama evakuasi berlangsung kereta dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi.

WAJIB BACA :  Ini Penyebab Kereta Anjlok di Manggarai!

Menurutnya pengguna yang ingi menggunakan transportasi kereta dapat naik dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Jatinegara lalu berangkat dari Stasiun Jatinegara. Sedangkan utuk penumpang yang tidak ingin menunggu dihimbau untuk menggunakan transportasi alternatif dari stasiun terdekat seperti Stasiun Tebet.

Sementara itu insiden kereta anjlok ini membuat ribuan penumpang memadati Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Melalui pengeras suara, petugas stasiun menghimbau supaya penumpang meggunakan moda transportasi alternatif lainnya. Akibat anjloknya kereta ini membuat semua perjalanan kereta terhenti untuk sementara waktu.

Baca juga : Pria yang Hina Polisi di Media Sosial Ternyata SIM nya Mati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here