Moto GP: Vallentino Rossi Akan Bantu Vinale di Empat Laga Terakhir?

0
1094
Rossi Dan Vinales
Copyright ©Facebook/Movistar Yamaha

Moto GP: Vallentino Rossi Akan Bantu Vinale di Empat Laga Terakhir?

Indowarta.com – Pol Espargaro, salah satu pembalap tim KTM menyakini kalau Valentino Rossi pastinya akan membantu rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Bantuan tersebut diberikan supaya pembalap ini dapat menjadi juara dunia Moto GP musim ini.

BACA JUGA : Rekor Juara Valentino Rossi Terancam Oleh Marc Marquez!

Diketahui, sekarang ini Vanales berada pada posisi ketiga klasemen sementara Moto GP. Hingga pada race yang dilangsungkan beberapa waktu lalu dia telah berhasil mengumpulkan 196 poin, selisih 28 poin dari pembalap Repsol Honda, Marc Marques.

Terlihat pada awal musim ini rekan satu tim Valentino Rossi ini berhasil menunjukkan penampilan imprensifnya. Namun dalam beberapa waktu belakangan ini dia merasa kesulitan untuk mengulang performa yang sama. Sejak race Moto GP Perancis lalu, Vinales masih belum dapat menang lagi.

WAJIB BACA :  MotoGP: Vallentino Rossi Jawab Tudingan Dani Pedrosa!

Melihat empat seri tersisa, banyak yang berpendapat seharusnya Valenstino Rossi bersedia untuk memberikan bantuan kepada rekan satu timnya di Movistar Yamaha Tersebut, karena rekan pembalap berjuluk The Doctor ini menuju juara sangat tipis.

“Saya tidak tahu, ini kabar terbaru. Tetapi saya pikir dia akan membantu, hubungan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales baik, tidak seperti dengan Jorge Lorenzo,” ungkap Espargaro dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/10/2017).

Jadwal Moto GP
Copyrigth ©production

Sedangkan Vinales sendiri mengaku selama ini merasa sudah mendapatkan bantuan dari Valentino Rossi, lantaran dia sudah sering melihat data yang dimiliki oleh rekannya tersebut.

BACA JUGA : MotoGP: Vallentino Rossi Jawab Tudingan Dani Pedrosa!

“Jika ada kesempatan, Valentino Rossi akan membantu Maverick Vinales. Mungkin dia akan melakukannya bukan untuk Vinales, tetapi demi hubungannya dengan Yamaha,” kata dia.

WAJIB BACA :  Berita Moto Gp 2016 Terkini: Rossi Dan Marques Berulah, FIM Tak Diizinkan Race Direction Beri Hukuman Riders !!

Terkait dengan hal tersebut, Manajer Tim Yamaha Movistar, Massimo Meregalli menyatakan tidak akan ada perintah khusus yang akan diberikan kepada Valentino Rossi untuk membantu Vinales menjadi juara dunia Moto GP pada musim ini.

“Kami tak pernah melakukan itu di masa lalu dan kami tak akan mengambil hal itu sebagai bahan pertimbangan saat ini” kata dia.

“Hal terbaik yang mungkin kami lakukan adalah mengatakan pada Valentino Rossi untuk tidak terlalu menghalangi laju Maverick Vinales bila ia memiliki kemampuan melewati Rossi di perlombaan,” sambung Meregalli.

BACA JUGA : MotoGp: Tak Ada Pengganti Vallentino Rossi, Vinales Akan Solo Wakili Yamaha!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here