Persija Jakarta Vs Persib Bandung Positif Tanpa Bobotoh!

0
963
Persija vs Persib
Copyright©destinasibandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung Positif Tanpa Bobotoh!

Indowarta.com – Laga penuh gensi antara Persija vs Persib akan tersaji tepatnya 3 November 2017 mendatang. Namun dimana pertandingan tersebut digelar hingga kini belum dipastikan.

Seperti diketahui sepanjang musim kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 ini Persija Jakarta bermarkas di Stadion Candrabhaga, Bekasi. Akan tetapi lantaran adanya peluang menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kini pihak menejemen mengupayakan supaya laga tersebut di gelar di stadion yang berada di Jakarta tersebut.

Tapi satu hal yang sudah bisa dipastikan dalam laga Persija Vs Persib ini yakni pertandingan ini nantinya tak akan dihadiri oleh Bobotoh atau sebutan bagi pendukung Persib Bandung. Hal itu karena antara bobotoh dan suporter Persija Jakarta, The Jakmania memang dikenal berseteru sejak dulu. Kedua suporter ini pun tak jarang terlibat bentrok, bahkan hingga menimbulkan korban jiwa.

Mengenai pertandinan Persija Jakarta kontra Persib Bandung ini juga dijelaskan oleh Direktur Utama Tim Macan Kemayoran, Gede Widiade. Dia menegaskan jika laga lanjutan Liga 1 antara Persija yang menjamu tamunya Maung Bandung pada tanggal 3 November 2017 tidak akan dihadiri oleh Bobotoh.

Persija vs Persib
Copyright©galeripersib

Menurutnya membutuhkan waktu untuk rekonsiliasi meskipun belakangan ini sendang berlangsung proses perdamaian di anatar kelompok suporter tersebut. ‘Karena proses rekonsisliasi masih baru, sehingga pastinya membutuhkan waktu bertahap untuk menghadirkan dua suporter secara bersama di tribun stadion’ ujarnya saat ditemui di sela perburuan pemain tim Persija U-19 di Jakarta pada Selasa, 3 Oktober 2017.

Gede menambahkan jika laga kedua tim yang bisa dikatakan seperti El Clasico di Liga Spanyol rencanaya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kepastian tersebut masih menunggu pengelola stadion maupun pemerintah. Namun sekali lagi dia menegaskan mau digelar dimanapun nantinya laga tersebut dipastikan tak akan dihadiri oleh suporter Persib Bandung.

‘Mau itu digelar di patriot atau SUGBK, laga tetap akan berlangsung tanpa suporter Persib Bandung. Untuk proses The jakmania dan bobotoh bersama di stadion masih dalam tahapan dan apalagi kita menjaga aset nasional’ ujarnya.

Sementara itu laga Persija vs Persib sendiri merupakan laga seru yang sayang jika nantinya dilewatkan. Persija Jakarta saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 46 dari 27 laga. Sedangkan tamunya nanti, Persib bandung saat ini masih berusaha merangsek naik dari posisi ke 10 klasemen sementara dengan nilai 36 dari 26 pertandingan.

Baca juga : Beri Sanski Ke Persib Bandung, Situs PSSI Langsung Kena Hack!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here