Gerindra Disebut Mobilisasi Isu PKI, Ini Reaksi Prabowo!

0
13708
Prabowo
Copyrigth©klikkabar

Gerindra Disebut Mobilisasi Isu PKI, Ini Reaksi Prabowo!

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra Pabowo Subianto menyatakan kalau dirinya tidak mengetahui terkait dengan hasil survei Saiful Mujani Research an Consulting (SMRC), yang sudah menyebutkan kalau isu PKI sangat erat kaitannya dengan mobilitas suara dari partainya.

BACA JUGA : Jokowi Sedang Terancam, Prabowo Mulai Tenggelam!

“Saya tidak tahu, tidak ada,” ujar Prabowo pada saat hadir dalam acara deklarasi bakal calon gubernur NTB, H Ahyar Abduh-Mori Hanafi, di Kota Mataram, Minggu, 1 Oktober 2017.

Pada saat dikonfirmasi apakah dia dan Partai Gerindra sudah pernah mengintruksikan untuk memobilisasi isu PKI seperti apa yang sudah dinyatakan dalam hasil survei yang dilakukan oleh SMRC, Prabowo menegaskan, kalau hal itu tidak pernah dia lakukan.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Sebut Prabowo dan Anies Baswedan Ketemuan Bahas DKI!

“Ini orang partai, ada instruksi. Tidak ada instruksi saya,” tegas Prabowo.

Lembaga survei SMRC mengumumkan hasil survei yang dilakukannya kepada 1.057 responden melalui wawancara tatap muka, dengan margin eror mencapai 3,1 persen sedangkan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Menurut hasil survei yang sudah diumumkan oleh SMRC menyatakan, ada 86,8 persen responden atau hampir semua warga yang tidak sependapat kalau sekarang sedang adanya kejadian kebangkitan dari PKI di Indonesia.

Sedangkan warga yang sudah menyatakan setuju kalau sekarang ini sedang ada kebangkitan dari PKI hanya mencapai12,6 persen dari responden. Dan untuk yang sudah menyakini kalau kebangkitan dari PKI sudah mengancam negara sekitar lima persen dari sejumlah populasi dewasa nasional.

WAJIB BACA :  Penjelasan Gerindra Soal Prabowo Ungkap Kajian Indonesia Bubar 2030!
Prabowo
Copyright ©sriwijayapost

Tidak hanya itu, hanya ada sebesar 5,1 persen yang sudah menyatakan setuju dengan opini kalau Jokowi merupakan orang yang terkait dengan PKI. Untuk yang tidak menyatakan setuju dalam survei ini sebesar 75,1 persen.

BACA JUGA : Isu PKI Jelang Pilpres 2019!

SMRC pada survei yang sudah dilakukan menyebutkan, isu kebangkitan dari PKI di masyarakat beririsan dengan para pendukung dari Prabowo, dan sejumlah pendukung dari partai politik lainnya seperti PKS dan Gerindra.

Terkait dengan hal ini, Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa menyatakan, “Nggak usah dihiraukan. Zaman awal pemilu presiden (2014), ngomong Prabowo itu lah, ini lah. Levelnya, kalau mengaku peneliti, nggak layak ngomong sembarangan.”

WAJIB BACA :  “Prabowo Tak Punya Banyak Pilihan, Mau Tak Mau Pasangannya Dari PKS”

Pihaknya menilai kalau hasil survei SMRC tersebut tidak bersifat ilmiah, namun hasilnya tersebut telah menyerang personal Prabowo. “Orang itu ngaco. Kalau Saiful Mujani tidak bisa dipercaya. Dari dulu dia benci kepada Prabowo. Kalau mulut ember kelasnya ember,” kata Desmond.

BACA JUGA : Prabowo Akan Bertarung Lagi di Pilpres 2019!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here