iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

0
904
iPhone X
Copyright ©teknlogi

iPhone X Versi Murah Bisa Segera Meluncur!

Indowarta.com – Seperti diketahui sebelumnya Apple telah meluncurkan smatphone terbarunya setelah sukses dalam peluncuran iPhone 8. Ponsel terbaru ini justru diberi nama dengan iPhone X dan ‘X’ sendiri merupakan angka romawi yang bisa dibaca sepuluh.

Selain itu ada satu hal yang menjadi pembeda antara iPhone 8 dan iPhone X selain harga. Pembeda tersebut terlihat dari layar iPhone yang baru diluncurkan ini dan terlihat nyaris tanpa bingkai. Namun mengenai harga iPhone yang nyaris tanpa bingkai ini untuk sekarang bisa dibilang cukup tinggi.

Namun jangan khawatir karena iPhone versi murah pun nampaknya akan dihadirkan oleh Apple. Iphone X versi murah ini akan dihadirkan dengan mengguakan layar bingkai tipis. Dengan kabar ini diharapkan bisa menarik konsumen yang sebelumnya merasa keberatan menganai harga.

WAJIB BACA :  Apple Masih Belum Bisa Pastikan Posisi Sidik Jari di iPhone 8!

Sedangkan penyebab utama iPhone X dihargai mahal ialah karena jenis layar yang digunakan merupakan jenis OLED. Jenis panel ini merupakan salah satu syarat utama yang harus digunakan untuk menghadirkan desain ponsel dengan bingkai tipis. Sedangkan iPhone 8 dan 8 Plus sendiri tak menggunakan jenis layar ini melainkan masih menggunakan panel LCD biasa.

iPhone X
Copyright ©davunda

Akan teapi saat ini jenis panel terbaru yang lebih murah telah ditemukan dan siap untuk dimuncukan. Panel tersebut ialah Full Active LCD yakni salah satu jenis panel yang dibuat dengan menggunakan bingai super tipis. Bahkan sangking tipisnya juga bisa dibuat melengkung sama seperti jenis panel OLED yang dipakai di layar iPhone X.

WAJIB BACA :  Apple Kini Tengah Garap iPhone SE 2?

Layar terbaru ini sendiri saat ini masih dikembangkan oleh perusahaan teknnologi asal Jepang yakni japan Display. Jika dilihat harganya, panel ini lebih murah dibandingkan dengan panel OLED buatan Samsung yang diketahui harganya sangat mahal. Meskipun begitu kaulitas gambar yang didapat dari panel terbaru ini belum bisa menyaingi kualitas yang dimiliki oleh OLED.

Dari kabar munculya panel Full Active LCD ini tentunya akan menguatkan hadirnya iPhone X murah. Maka bisa dispekulasikan jika iPhone murah akan keluar pada tahun 2018 mendatang dengan mengguanakn layar berbingkai tipis ini. Sedangkan iPhone X versi mahal akan tetap menggunakan panel OLED yang tak usah diragukan lagi kualitas gambar yang dihasilkan.

Baca juga : iPhone 6 Jauh lebih Memikat Ketimbang iPhone X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here