Kabar Duka, Arie Hendrosaputro Alias ‘Bang Napi’ Meninggal Dunia!

0
653
Bang Napi,
Copyright ©Facebook/St Edward Iwan Harjadi

Kabar Duka, Arie Hendrosaputro Alias ‘Bang Napi’ Meninggal Dunia!

Indowarta.com – Arie Hendrosaputro, atau yang lebih dikenal dengan Bang Napi telah menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (3/10/17). Terkait dengan kabar ini juga telah dibenarkan oleh teman almarhum, Lubba Rosita. Sekarang ini, janazah masih berada di rumah duka di kawasan Cinere, Jakarta Selatan.

BACA JUGA : Kronologis Meninggalnya Sosok Dea, Calon Praja IPDN Usai Berlari!

“Iya, tetapi belum tahu kapan dimakamkannya,” ujar Lubba, saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa 3 Oktober 2017.

Dia mengatakan kalau tidak mengerti mengenai riwayat penyakit yang sudah diderita oleh Bang Napi tersebut. Namun, sebelum meninggal, dia sempat mendengar kalau kerabatnya itu sempat menyidap penyakit diabetes.

Akan tatapi, adanya kabar itu telah didapatnya lama berlangsung, dan Lubba mengaku kalau dirinya hanya tahu kalau Bang Napi tersebut dalam kondisi yang sehat pada akhir-akhir ini, sebelum meninggal dunia.

Bang Napi
Copyright ©Youtube

“Saya belum tahu ceritanya soal itu, tahu-tahu dengar kabar (meninggal dunia). Enggak tahu apa-apa lagi. Terakhir, kondisi sehat-sehat aja, tahu-tahu dengar meninggal,” ungkapnya.

BACA JUGA : Perahu Pengungsi Rohingya Tenggelam, Puluhan Korban Meninggal Dunia!

“Sakit diabetes itu sudah lama. Cuma meninggal ini nggak tahu kenapa,” sambunnya.

Arie sempat menjadi sosok yang sangat fenomenal. Dia sudah dikenal banyak orang sebagai sosok dari Bang Napi. Pada acara program berita tahun 2000-an lalu,  dia selalu muncul di penghujung penutup acara.

Penampilan khas yang sudah ditunjukkan dalam acara berita tersebut membuat banyak orang mengenalinya. Salah satu penampilan yang selalu dia tunjukkan dalam program berita itu adalah mengenakan topeng yang menutupi sebagian wajahnya.

Bang Napi juga selalu mengakhiri segmen dalam acara itu dengan sebuah selogan yang menjadi ciri khasnya, yaitu  ‘Kejahatan terjadi bukan karena hanya niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah’.

Namun kini dia sudah menghembuskan nafas terakhirnya, kabar duka ini juga sudah membuat rekan sejawat ikut berduka. Salah satu ucapan duka datang dari presenter Aiman Witjaksono, dia menuliskan “Baru dapat kabar, Arie “Bang Napi” Hendrosaputro ikon SERGAP RCTI, wafat. Innalillaahi wa innailaihi rojiun.”

BACA JUGA : Kisah Pilu Sosok Ade Irma Suryani, Pahlawan Cilik dalam Tragedi G30SPKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here