Setya Novanto Mendadak Pecat Yorrys Raweyai dari Jabatan Korbid Polhukam Golkar!

0
1804
Yorrys Raweyai
Copyright ©Istimewa

Setya Novanto Mendadak Pecat Yorrys Raweyai dari Jabatan Korbid Polhukam Golkar!

Indowarta.com – Beberapa waktu ini beredar kabar kalau Yorrys Raweyai sudah dicopot dari jabatannya sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Partai Golkar. Sekarang ini posisi tersebut sudah digantikan oleh Eko Widyatmoko yang merupakan kader Partai Golkar.

BACA JUGA : Ini Alasan Para Pendukung Minta Setya Novanto Segera Sadar!

Pada saat dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut, Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Partai Golkar, Roem Kono membenarkan kalau pencopotan itu sudah dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

“Saya sudah mendengar, nanti saya akan konfirmasi ke Sekjen Golkar,” ucapnya, Selasa (3/10).

WAJIB BACA :  JK Dorong Golkar Untuk Cari Pengganti Setya Novanto!

Pihaknya juga mengatakan kalau wacana adanya penggantian Yorrys Raweyai ini sudah diwacanakan, kalau hal tersebut memang sudah menjadi keinginan dari Setya Novanto. “‎Nanti akan ada penjelasan resmi dari Partai Golkar,” tuturnya.

Sedangkan Ketua DPD Golkar Papua Aziz Samual mengatakan, pada Senin (2/10/17) surat pencopotan tersebut sudah diteken oleh Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

“Saya memang ada SK-nya. Kalau tak ada, mana mungkin saya berbicara. Ini ada SK-nya. (Surat diteken) Ketum dan Sekjen,” ucap Aziz.

Copyright©Liputan6

Sedangkan, Yorrys Raweyai mengaku kalau pihaknya masih belum mendapatkan kabar terkait dengan adanya pencopotan dirinya itu. Dia enggan berasumsi apa-apa terkait dengan kabar pencoptannya tersebut.

WAJIB BACA :  Sebagai Kader Perempuan Terbaik, Kepindahan Titiek Soeharto Disesali Golkar

BACA JUGA : Sudah Berkali Kali Setya Novanto Lolos dari Jeratan Hukum!

“Saya belum tahu. Belum tahu, ngapain kita berasumsi macam-macam, biarin. Tapi ini kan partai punya mekanisme, ini bukan perusahaan, nggak main suka-suka. Kan ada aturan,” tutur Yorrys saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Sekedar informasi, diketahui sebelumnya kalau Yorrys Raweyai hingga kini merupakan salah satu petinggi Partai Golkar, dirinya yang sering menyuarakan untuk penonaktifkan Setya Novanto sebagai Ketua Umum.

Yorrys Raweyai ingin menggantikan Setya Novanto lantaran dinilai kalau elektabilitas dari Partai Golkar telah mengalami penurunan, hal itu terjadi setelah ketua umum tersangkut dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Nantinya jika Setya Novanto telah dinonaktifkan, Yorrys Raweyai pada saat itu mengatakan kalau ketua umum akan digantikan sementara oleh pelaksana tugas. Sedangkan salah satu kader Golkar yang ingin menggantikan posisi Novanto adalah Airlangga Hartarto.

BACA JUGA : Setya Novanto Dihadang, Hukum ‘Meradang’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here