Berita Terkini: Kasus Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet hebohkan Malaysia!

0
1089
Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet
Copyright©tribunpekabaru

Kasus Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet hebohkan Malaysia!

Indowarta.com – Kali ini kasus Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet tengah mengguncang Malaysia. Tepatnya yang melakukan pemrkosaan itu ialah pelatih loncat indah nasional Malaysia asal China.

Pelatih loncat indah yang melakukan tindakan perkosaan terhadap anakdidiknya ini langsung diringkus oleh pihak berwajib Malaysia. Dia diamankan karena diduga melakukan tindakan asusila yakni pemerkosaan terhadap salah satu atlit lompat indah perempuan di Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Malaysia.

Penangkapan pria 35 tahun tersebut dilakukan pada Senin, 2 Oktober 2017 setelah laporan diberikan oleh keluarga korban pada Minggu, 1 Oktober 2017. Mengenai hal ini juga diterangkan oleh Kepala Kepolisian Katua Lumpur, Datuk Amar Singh Ishar Singh.

WAJIB BACA :  Masalah PSU Kuala Lumpur Bakal Dibahas Bawaslu Saat Rapat Rekap di KPU

‘Karena khawatir akan keselamatan dirinya, korban dan keluarganya melaporkan pada polisi pada Minggu, 1 Oktober 2017’ ujar Amar Singh melalui keterangan tertulis.

Perkosaan Pelatih Terhadap Atlet
Copyright©tribunnews

Dari informasi yang didapat pelatih asal China yang diduga memperkosa atletnya ini terlibat dalam program ajang SEA Games, ‘Kita Juara’. Dimana kala itu Malaysia berhasil menjadi juara umum dan pelatih lompat indah ini tercatat telah mengabdikan dirinya selama lima tahun untuk menangani tim Malaysia.

Kini kejadian perkosaan pelatih terhadap atlet di Malaysia terus menjadi sorotan media lokal. Disebutkan jika korban pemerkosaan tersebut diketahui tidak masuk dalam skud SEA Games. Sedangka pihak kepolisian menerima laporan tindakan asusila itu dari orang tua korban.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Malaysia Tembus 100 Medali Emas SEA Games 2017, Indonesia?

Menurut Amar Singh pelatih asal China itu ditangkap ketika diaberada di kantor Dewan Olahraga Nasional (NSC) pada Senin petang, 2 Oktober 2017. Kasus ini pun juga langsung ditanggapi oleh pimpinan NSC, Datuk Ahmad Shapawi Ismail yang mengaku akan mengusut secara tuntas kasus pemerkosan ini.

Ahmad mengakuakan bekerjasama dengan kepolisian untuk menyingkap kasus perkosaan pelatih terhadap atlet ini. Peristiwa memalukan seperti ini pun pernah terjadi beberapa tahun yang lalu. Kasusnya saat itu sama yakni seorang pelatih yang melakukan pelecehan seksual terhadap atletnya.

Saat itu pelatih atletik nasional Malaysia bernama C. Ramanathan diduga melakukan pelecehan seksual dengan memijat dua atlet perempuannya yang masih dibawah umur. Akhirnya saat itu pelatih tersebut dijatuhi hukuman penjara empat tahun, namun setelah pengajuan banding hukumannya dipangkas menjadi satu tahun penjara.

Baca juga : Prediksi Timnas Indonesia Vs Kamboja Sore Nanti Live GlobalTV!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here