PDIP Siapkan 4 Calon yang Akan Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

0
600
Pilgub Jatim
Copyright©sosialpolitik

PDIP Siapkan 4 Calon yang Akan Dampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

Indowarta.com– Sinyal PDIP untuk mengusung Saifullah Yusuf atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Ipul ini semakin kuat saja. Wakil sekretaris Jenderal DPP PDIP yakni Ahmad Basarah ini telah menyebutkan bahwa Gus Ipul menjadi kandidat terkuat di dalam survei internal partainya.

BACA JUGA : Mengintip Peta Kekuatan Khofifah Jika Didukung Demokrat di Pilgub Jatim!

Ahmad setelah penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kampus Unair C, Surabaya pada hari Selasa 3 Oktober 2017 ini telah mengatakan “Gus Ipul menjadi calon gubernur dengan elektabilitas tertinggi disusul dengan kandidat lainnya”.

WAJIB BACA :  Demi Menangkan Pilgub Jabar, PDIP Akan Koalisi dengan Gerindra?

Basarah sendiri telah mengaku bahwa partainya masih akan terus melakukan langah kondolidasi untuk memantapkan calon gubernur dan juga calon wakil gubernur yang nantinya akan dipilih oleh Ketua Umum PDIP yakni Megaati Soekarnoputri merupakan kandidat yang terkuat dengan potensi terpilih besar.

Pilgub Jatim
Copyright©surabaya

Tidak hanya itu saja, dirinya juga telah menyebutkan bahwa empat nama yang nantinya akan disandingkan sebagai calon wakil gubernur Gus Ipul. Empat nama tersebut adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang), Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dan terakhir Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari.

Lebih lanjut lagi, Basarah telah mengatakan bahwa antara Nahdiyin dan juga Marhein ini adalah jawaban kemenangan pasancan calon PDIP dengan PKB (NU). Basarah mengatakan “Bila Nahdliyin dan Marhein bersatu, Insya Allah kita akan memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: PDIP Tegaskan Tak Ada Mahar Politik Untuk Pasangan Ahok dan Djarot Di Pilgub DKI, Yakin?

BACA JUGA : Dilema PPP Usung Gus Ipul Atau Khofifah di Pilgub Jatim!

Lalu pada saat ditanyai kapan akan mendeklarasikan hal tersebut, dirinya menjawab bahwa deklarasi ini akan menunggu pasangan. Turunnya rekomendari dari satu paket pasangan. Pada saat ini masih penggodokan wakil.

Berbagai macam pertimbangan ini sudah sudah dilakukan. Tidak ketinggalan juga mengenai saran dan juga pendapat dari para kiayi yang ada di dalam provinsi Jawa Timur di dalam safari politik yang sebelumnya telah dipimpin oleh Basarah sendiri di Jawa Timur beberapa saat yang lalu. Patut kita tunggu bagaimana perkembangan berita selanjutnya mengenai Pilgub Jatim 2018.

baca juga :

Khofifah Akui Siap Hadapi Gus Ipul di Pilgub Jatim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here