Presiden Jokowi Sebut Bendungan Karian Sudah Mangkrak Berpuluh Puluh Tahun!

    0
    937
    Bendungan Karian
    Copyright©humas

    Presiden Jokowi Sebut Bendungan Karian Sudah Mangkrak Berpuluh Puluh Tahun!

    Indowarta.com– Presiden Joko Widodo ini telah memastikan bahwa Bendungan Karian yang terletak di Kelurahan Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini akan selesai pada pertengahan tahun 2019 nanti. Pada awalnya pembangunan bendungan ini telah direncanakan akan selesai pada tahun 2020 mendatang. Namun akhirnya telah dipercepat lagi menjadi tahun 2019.

    BACA JUGA : Ketika Panglima TNI Kena ‘Tamparan’ Keras dari Jokowi!

    Jokowi setelah melakukan peninjauan terhadap Bendungan Karian telah mengatakan “Setelah melihat lapangan, kemudian pekerjaan bisa dipercepat, nanti pertengahan 2019 Insya Allah bisa selesai. Juni atau Juli”.

    Jokowi sendiri juga telah mengatakan bahwa Bendungan Karian ini sudah direncanakan sejak era 80 an. Setelah itu tiga tahun yang lalu, pemerintah telah memulai pengerjaannya. Pada saat ini pengerjaan dari bendungan Karian ini masih mencapai kurang lebh 47 persen.

    WAJIB BACA :  Berikan Dukungan Moril, Jokowi Agendakan Nonton Laga Semifinal Piala AFF Indonesia Vs Vietnam !
    Bendungan Karian
    Copyright©suara

    Jokowi mengatakan “Waduk ini adalah waduk terbesar ketiga setelah Jatiluhur dan Jatigede”. Bendungan yang memiliki nilai Rp 1,07 triliun ini telah dikerjakan oleh Daelim Industrial Co, LTD bersama PT Wijaya Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero). Joint operation ini telah memiliki luas area genangan seluas 1.740 hektar dan juga akan bisa menampung sebanyak 207,5 juta meter kubik air.

    Jokowi telah mengatakan “Kita harapkan dengan waduk ini bisa mengairi lahan kurang lebih 22.000 hektar di Provinsi Banten dan yang kedua bisa menjadi air baku bagi Provinsi Banten dan Jakarta”. Adapun secara keseluruhan, Jokowi telah mengklaim bahwa pada saat ini pemerintahnya sudah membangun sebanyak 33 waduk dari 49 waduk yang sudah direncanakan. Jokowi menuturkan “Tahun depan akan ada tambah 11 waduk lagi yang dibangun”.

    WAJIB BACA :  Tim Jokowi Nilai Prabowo Tak Islami saat Gebrak Meja Di Depan Ulama !

    BACA JUGA : 5 Motif Tersangka Teror Las Vegas, Tragedi Terganas Sepanjang Sejarah Amerika!

    Presiden Joko Widodo telah mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Banten pada hari Rabu 4 Oktober 2017 dengan melakukan peninjauan di Bendungan Karian. Jokowi dan Ibu Negara serta para rombongan sudah tiba di lokasi kurang lebih pada pukul 10.15 WIB.

    Setelah tiba di lokasi, Jokowi pun langsung disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yakni Basuki Hadimuljono dan juga beberapa pejabat yang lainnya.

    baca juga :

    Turut Prihatin, Jokowi Kutuk Serangan Teror di Las Vegas!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here