Golkar Siap Bahas Soal Pilgub Jabar Bersama dengan PDIP!

0
724
Dedi Mulyadi
Copyright ©viva

Golkar Siap Bahas Soal Pilgub Jabar Bersama dengan PDIP!

Indowarta.com– Ketua DPD Golar Jawa Barat yakni Dedi Mulyadi ini telah menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pembicaraan dengan PDIP terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 nanti.

BACA JUGA : Video Hot Mirip Sosok Rita Widyasari Asli?

Dedi telah mengatakan bahwa pihaknya kini tengah mepersiapkan waktu yang pas untuk bisa melakukan pertemuan dengan pihak dari PDIP. Dedi via telepon telah mengatakan “Selasa rencananya. Masih komunikasi masalah waktu, biar klop jadwal PDI-P dan Golkar.

Menurut Dedi Mulyadi, sebelumnya pembicaraan Golkar dengan PDIP di DPP adalah terkait dengan materi koalisi calon bupati dan wali kota di Jawa Barat. Golkar dan juga DPIP ini telah memilih beberapa calon bupati dan walikota yang cocok untuk disandingkan. Dedi Mulyadi menuturkan “Waktu itu belum biacara gubernur. Hari ini mulai bicara pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur”.

WAJIB BACA :  Tak Ingin Voting, PDIP Terus Berusaha Loby Partai Demokrat dan Gerindra Soal RUU Pemilu!
Copyright ©Tempo

Keputusan PDIP terkait dengan pencalonan di dalam Pilkada Jawa Barat ini akan ditentukan oleh DPP. Walaupun demikian, pihaknya juga akan tetap harus menghargai DPD PDIP Jawa Barat. Oleh sebab tu, nantinya partai Golkar akan menemui DPD PDIP Jawa Barat untuk datang bersama-sama ke DPP PDIP.

BACA JUGA : Golkar Akan Tunjuk PLT Ganti Setya Novanto?

Dedi Mulyadi menegaskan bahwa dirinya sangat mengedepankan etika politik. Dedi menyebutkan bahwa adapun mengenai materi pembicaraan, nantinya akan terkait beberapa nama yang akan dusung PDIP.

Dedi mengatakan “Kemudian nanti kita bersama akan membuat simulasi. Simulasi itu berdasarkan riset. Walaupun pada akhirnya, sepenuhnya seluruh keputusan ada di tangan DPP (PDI-P),”.

WAJIB BACA :  Momen Pertemuan Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil Dalam Jepretan!

Sementara itu di dalam kubu PDIP sendiri telah terdapat beberapa nama yang santer dicalnkan untuk Pilkada Jawa Barat. Beberapa nama tersebut seperti Puti Guntur Soekarno, Rieke Diah Pitaloka, TB Hasanuddin, Abdi Yohana, dan Sutrisno (bupati Majalengka).

Sebelumnya Sekjen DPIP yakni Hasto Krisyanto telah menegaskan bahwa partainya nanti akan bisa mengusugn sendiri Dedi Mulyadi sebagai caln gubernur di dalam Pilkada Jawa Barat 2018 nanti. Hal ini karena PDIP sudah mengantongi sebanyak 20 persen kursi DPRD Jawa barat.

baca juga : 

Golkar Sedang Tinjau Ulang Pencalonan Rita Widyasari di Pilkada Kaltim!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here