Hadiri Acara Upacara HUT TNI Ke-72, Iring-iringan Jokowi Terjebak Macet!

0
772
HUT TNI ke 72
Copyright©infomenia

Hadiri Acara Upacara HUT TNI Ke-72, Iring-iringan Jokowi Terjebak Macet!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berangkat menghadiri perayaan HUT TNI Ke-72 hari ini Kamis, 5 Oktober 2017. Akan tetapi iring-iringan mobil Kepresidenan yang membawa Jokowi terjebak kemancetan.

Rombongan Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beragkat dari Hotel Aston, Anyer, Cilegon Kamis pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Mereka hendak menujuk lokasi peringatan HUT TNI Ke-72 yang akan digelar di Dermaga PT Indah, Kiat, Cilegon, Banten. Jarak hotel ke Dermaga sendiri cukup jauh yakni berdasarkan peta google sekitar 41 kilometer.

Sesampainya di Jalan Alternatif Tol Merak sekitar pukul 07.40 WIB, rombongan Kepresidenan mulai menemui kemancetan. Kemeanetan pun terus berlagsung dan terlihat cukup parah. Padahal jarak lokasi acara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 masih menyisakan 4 kilometer.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Inikah Hal yang Dibicarakan Jokowi dan SBY di Istana Hari Ini?

Akhirnya iring-iringan kendaraan yang membawa orang nomer satu di Indonesia itu berusaha menyelip di tengah kendaraan bus, angkot, mobil maupun motor. Polisi militer yang juga ikut mengawal menggunakan motornya nampak berusaha membuka kemancetan. Sirine yang semula mati langsung dibunyikan.

HUT TNI ke 72
Copyright©nasional kompas

Jokowi sendiri rencananya akan menjadi inspektur upacara HUT TNI Ke-72 yang digelar di ujung barat Pulau Jawa ini. Sedangkan Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bertindak selaku komandan upacara. Selain itu akan turut hadir dalam acara ini ialah Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Peragaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam latihan gabungan akan menjadi sajian pertunjukan pada perayaan ini. Para serdadu militer juga akan memperagakan sosio-drama hingga atraksi keterampilan prajurit TNI. Namun sebelum pertunjukan semua itu Jokowi akan menyampaikan amanat terkait perayaan ini terlebih dahulu.

WAJIB BACA :  Jokowi dan Para Istri Menteri Bakal Kunjungi Pengungsi di Banten Hari Ini !

Berdasarkan gladi bersih sebelumnya upacara HUT TNI Ke-72 akan dimulai pukul 08.000 WIB. Namun upacara sepertinya akan ditunda karena iring-iringan yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan masih terjebak mancet hingga pukul 08.02 WIB.

Atraksi sendiri nantinya berupa parade pasukan dan defile yang berjumlah 5.932 orang yang terdiri dari Batalyo Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI-AD, Brigade Upacara TNI-AL, Brigade Upacara TNI-AU, Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT. Sedangkan alutsista sendiri akan ditampilkan oleh masing-masing matra TNI mulai dari Angkatan Darat, Angkatan Laut hingga Agkatan Udara.

Baca juga : Komentar Bos JNE Soal Pernyataan Jokowi Daya Beli RI Naik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here