Putri AH Nasution Tak Setuju dengan Film G30SPKI Kekinian!

0
1967
Copyright ©Halo Cirebon

Putri AH Nasution Tak Setuju dengan Film G30SPKI Kekinian!

Indowarta.com – Putri Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Hendriati Sahara Nasution atau yang akrab disapa Yanti, menaggapi wacana pembuatan ulang film ‘Penghianatan G30S/PKI. Menurtnya, hal itu tak perlu dilakukan karena apa yang diagendakan dalam film merupakan peristiwa yang sebenarnya.

“Kalau saya pribadi tidak setuju. Karena saya sudah tahu bagaimana film ini dubuat kalau ada kontroversi yaa yang bisa menjawab adalah orang yang melihat kontroversi itu tapi yang penting kita melihat kejadian itu adalah yang sebenarnya,” ujar Yanti pada Sabtu (30/9).

Yanti mengatakan hingga saat ini ia belum dimintai msuka soal adanya film baru. Ia hanya meminta tolong agar pembuat film versi anyar itu dipertimbangkan. Sebab film itu sudah menampilkan peristiwa asli, hanya sedikit yang direkayasa.

WAJIB BACA :  CIA Pantau Benar Peristiwa G30SPKI 1965, Ini Buktinya!

Baca Juga Mendikbud Buka Suara Soal Penayangan Ulang Film G30SPKI!

Seperti yang diketahui, kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang berencana untuk membuat film G30SPKI yang ditujukan untuk kalangan milenial. Hal itu bertujuan agar lebih dapat diterima sehingga anak muda saat ini mengetahui sejarah.

Putri AH Nasution
Copyright©Tribunnews

Untuk itu, menurut Yanti seharusnya Presiden bisa menjelaskan secara rinci apa maksud dari pembuatan ulang film G30SPKI tersebut.

“Ya saya kan tidak punya wewenang apa-apa, yang berwenang lah yang bisa menentukan. Tapi saya rasa kalau yang menyuruh itu, memikirkan sekali lagi kepentingannya aa dan harus bagaimana sebaiknya yang harus dilakukan,” ujarnya.

Selain itu Yanti juga meyakinkan bahwa film versi pertama buatan sutradara Arifin C. Noer tahun 1984 silam sesuai dengn peristiwa yng terjadi pada saat malam peristiwa berdarah 30 September 1965 lalu.

WAJIB BACA :  Nonton Bareng Film G30SPKI Sangat Penting Sebagai Pengingat Sejarah!

Baca Juga Film G30SPKI: Perjamuan Terakhir Untuk Jenderal Ahmad Yani!

Yanti juga tak ada masalah soal pemutaran film G30SPKI belakangan ini diberbagai tempat. Ia mengatakan film itu sebagai bagian pelajaran sejarah sekaligus tahu apa yang bisa diperbuat untuk bangsa ke depan.

Ia juga berpesan kepada generasi muda, ia berharap ontran-ontrn ini bisa dijadikan pelajaran bahwa kita tidak boleh mudah dipengaruhi oleh orang lain. Generasi muda juga diimbau untuk mempelajari sejarah dengan baik.

“Ini sangat perlu tahu soal sejarah ini. Dan ada kesinambungannya dengan keadaan sekarang di mana anak-anak tau sejarah bisa mengkontrol ke depan bagaimana perjuangan ke depan karena kita tau apa yang diperbuat dari bangsa ini.”

Baca Juga Cerita Presiden Jokowi yang 3 Kali Nonton Film G30SPKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here