Setya Novanto Ancam Laporkan Komisioner KPK ke Bareskrim Polri!

0
620
Setya Novanto
Copyright ©metrotvnews

Setya Novanto Ancam Laporkan Komisioner KPK ke Bareskrim Polri!

Indowarta.com – Pemberitaan sepertinya tak mau lepas dari sosok Ketua DPR RI, Setya Novanto. Kali ini Novanto mengancam akan melaporkan lima komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar (Bareskrim) Kepolisian RI.

Hal ini pun disampaikan oleh kuasa hukum Novanto, Fredich Yunadi yang mengatakan jika langkah pelaporan itu akan langsung diambil jika KPK kembali mengeluarkan surat perintah penyidikan baru terhadap kliennya. Dia menegaskan tak akan segan-segan mengambil langkah hukum jika KPK benar-benar berani mengeluarkan sprindik baru kepada Setya Novanto.

‘Jika memang benar KPK berani keluarkan surat penyidikan baru, maka kami tak akan ragu untuk mengambil langkah hukum yakni dengan meminta kepolisian mengambil langkah seharusnya‘ ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat, 6 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Ini Alasan 4 Fraksi Tolak Lanjutkan Kerja Pansus Hak Angket KPK!

Seperti diketahui jika Novanto sebelumnya ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP pada 17 Juli 2017 lalu. Pria yang juga menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar ini ditetapkan menjadi tersagka bersama lima orang lainnya yakni Imran, Sugiharto, Andi Agustinus Naronggong, Markus Nari dan Anang Sugiana Sudiharjo.

Mereka semua termasuk Setya Novanto disebut terlibat dalam kasus korupsi E-KTP yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 2,3 triliun. Dari semua tersagka baru Imran dan Sugiharto yang sudah dijatuhi vonis hukuman pidana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

KPK
Copyright©rilis

Setelah ditetapkan menjadi tersangka Novanto pun kemudian mengajukan praperadilan. Hasilnya, hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Cepi Iskandar memenangkan gugatan praperadilan Novanto dalam sidang praperadilan yang digelar Jumat, 29 September 2017 lalu. Dengan keputusan hakim menyebut jika satus tersangka yang diberikan kepada orang nomor satu di kursi DPR tersebut dinyatakan tidak sah.

WAJIB BACA :  Bupati Jombang Ngaku Terima Suap Untuk Santunan Anak Yatim! key: Bupati Jombang

Kemudian setelah keputusan dalam sidang praperadilan itu langsung ditanggapi oleh KPK. Wkil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan jika lembaga antirasuah tersebut akan menerbitkan sprindik atau surat penyidikan baru untuk NOvanto. Saut mengatakan jika pengusutan kasus korupsi yang melibatkan Novanto tak akan berhenti meskipun pihaknya kini masih mempelajari putusan praperadilan.

Sementara itu Setya Novanto melaui Frendich menyebut jika putusan praperadilan itu sudah final dan mengikat. Menurutnya putusan tersebut telah menolak eksepsi serta memerintahkan KPK sebagai termohon menghentikan penyidikan terhadap pemohon (Novanto).

Baca juga : Viral Dosen Mengajar Kelas Kosong, Ini Fakta Sebenarnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here