BNPB dan Kemensos Diminta Segera Ulurkan Bantuan untuk Korban Longsor Pangandaran!

0
546
Longsor Pangandaran
Copyright©pikiran-rakyat

BNPB dan Kemensos Diminta Segera Ulurkan Bantuan untuk Korban Longsor Pangandaran!

Indowarta.com– Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka telah mengharapkan agar kementerian Sosial dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ni segera memberikan bantuan kepada korban longsong di Pangandaran, Jawa Barat. Bencana Longsor Pangandaran ini telah terjadi di belasan lokasi.

Baca Juga Berita Terbaru : Dua Pembunuhan Cangkul Enno Parihah Dituntut Hukuman Mati !

Tidak hanya itu saja, Diah Pitaloka telah menilai bahwa daerah Selatan Jawa Barat yang tingkat rawan bencananya tinggi. Sehingga juga perlu untuk dibangun posko logistik bencana Jawa Barat Selatan untuk menangapi secara cepat terutama di musim hujan pada saat ini karena banyak musibah longsor yang terjadi.

WAJIB BACA :  Kemensos Buka Rekrutmen Pendamping PKH, Ini syaratnya!

Diah Pitaloka telah mengatakan “Bantuan harus segera didistribusikan, jangan sampai masyarakat yang menjadi korban longsor semakin menderita karena pemerintah terlambat mengambil tindakan”. Anggota Komisi VIII DPR telah menegaskan bahwa pemerintah ini seharusnya segera membuat peta kawasan rawan bencana. Dengan beigtu nantinya masyarakat yang masuk area tersebut akan bisa melakukan relokasi ataupun pendidikan mitigasi bencana.

Longsor Pangandaran
Copyright©sindonews

Diah Pitaloka telah mengatakan “Jadi kita enggak selalu memberikan bantuan saat terjadi bencana, tapi kita membuat masyarakat agar terhindar dari bencana”. Tidak hanya itu saja, Diah Pitaloka juga telah mengungkapkan bahwa pencegahan adalah upaya yang terbaik yang harus dilakukan oleh pemerintah dan juga masyarakat. Hal ini karena nantinya bantuan yang aan diberikan oleh pemerintah tidak bisa mengembalikan anggota yagn hilang akibat dari bencana yang sudah terjadi.

WAJIB BACA :  Ribuan Lowongan Pekerjaan Pendamping PKH Dibuka Oleh Kemensos!

Baca Juga Berita Terkini: Habisi 4 Nyawa Sekaligus Lecehkan korban, Muhdi Dijatuhi Hukuman Mati !

Diah Pitaloka menuturkan “Mencegah tetap lebih baik dibandingkan memperbaiki yang rusak”. Perlu diketahui bahwa di Dusun Sangkanbawang RT 019/ RW 008 Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran ini telah menyebabkan rumah Rusman rusak berat dan juga telah mengakibatkan empat orang korban jiwa.

Tidak hanya terjadi longsong saja, bencana banjir juga telah terjadi di beberapa titik. Banjir terjadi di jembatan Cilamian, Cibunian Desa Margacinta Kecamatan Cijulang,Dusun Ciokong 01/01 Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, belakang ATM BRI Cikembulan Kecamatan Sidamulih, wilayah Pondok Pesantren Babakan Jamanis Dusun Pasir kiara Desa parigi Kecamatan Parigi dan masih ada beberapa titik yang lainnya.

baca juga : 

Hukuman Mati Bagi Pemerkosa Anak Sudah Mulai Diterapkan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here