Setya Novanto Belum Bisa Dipastikan Hadir di Sidang Kasus E KTP!

0
781
Setya Novanto
Copyright©tstatic

Setya Novanto Belum Bisa Dipastikan Hadir di Sidang Kasus E KTP!

Indowarta.com – Sidang lanjutan kasus korupsi pengadaan e-KTP akan kembali di gelar Pangadilan Tipikor Jakarta pada Senin (9/10/17). Dalam sidang kali ini dijadwalkan akan menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai saksi.

BACA JUGA : Setya Novanto Akan Umumkan Pergantian Pengurus Golkar Minggu Depan!

Akan tetapi, dikabarkan kalau Ketua Umum Partai Golkar tersebut masih belum dapat dipastikan akan hadir dalam sidang kali ini. Terkait dengan itu, Sekjen Golkar Idrus Murham mengatakan kalau pihaknya masih belum mendapatkan adanya kabar tersebut.

“Aduh, itu coba tanya lawyer-nya lah. Ini kadang-kadang. Tanya lawyer-nya, tanya penasihat hukumnya. Saya belum ketemu Pak Setya Novanto,” ungkap Idrus, di DPP Golkar, Jalan Neli Murni, Jakarta Barat, Minggu (8/10/2017).

WAJIB BACA :  Terlihat Tidur di Pernikahan Kahiyang Ayu, Setya Novanto Sebut Dirinya Khusyuk!

Dia mengaku enggan merungus terkait dengan pemanggilan Setya Novanto itu dalam sidang kasus korupsi e-KTP. Hal ini karena dirinya sekarang tengah sibuk untuk mempersiapkan perayaan HUT Golkar yang ke-53.

Setya Novanto
Copyright ©Tempo

Tidak hanya itu, Idrus mengatakan kalau dia juga sedang disibukkan dengan pendaftaran Partai Golkar sebagai salah satu partai calon peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Oleh karena itu dia benar-benar ingin fokus dalam hal tersbut.

BACA JUGA : PDIP Beri Sinyal Susi Pudjiastuti Di Pilgub Jabar!

“Karena seperti saudara ketahui, satu-dua hari ini saya betul-betul konsentrasi di sini, baik untuk verifikasi partai ataupun rapat dalam rangka persiapan HUT Partai Golkar pada 20 Oktober, karena kebetulan saya diberi tugas sebagai ketua penyelenggara,” jelas Idrus.

WAJIB BACA :  Sekjen Sebut Golkar Tetap Solid Meski Setya Novanto Ditetapkan Jadi Tersangka!

Diketahui, Setya Novanto sendiri telah dipanggil dalam sidang kasus e-KTP, sekarang ini statusnya sebagai saksi dalam sidang dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong yang digelar hari ini.

Pemanggilan tersebut dilakukan karena Ketua DPR tersebut dinilai memiliki hubungan dengan Andi Agustinus dalam proyek e-KTP tersebut. Dalam sidang kali ini, Setya Novanto akan dimintai beberapa keterangan terkait dengan kasus e-KTP.

Sebelumnya, Setya Novanto sempat ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK terkait kasus e-KTP ini. Akan tetapi, status tersangkanya telah digugurkan setelah permohonan praperadilannya dikabulkan oleh pihak hakim Negeri Jakarta Selatan, Cepi Iskandar.

baca juga : Demokrat Mengaku ‘Geli’ Lihat Survey SBY Dibawah Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here