Saat Bukalapak Dapatkan Penghargaan di Asia Pasifik!

0
1082
CEO Bukalapak Achmad Zaky
Copyright©garagara

Saat Bukalapak Dapatkan Penghargaan di Asia Pasifik!

Indowarta.com Bukalapak pada akhirnya muncul sebagai salah satu pemenang penghargaan bergengsi internasional ‘Tangrams Awards’. Pasar online yang berasal dari Indonesia ini sudah mendapatkan penghargaan pada ketegori perusahaan e-commerce tahun 2017 untuk salah satu kampanyenya yang mengambil judul “Pahlawan Ekonomi Kreatif”.

BACA JUGA : Bukalapak Mengajak Masyarakat Umum untuk Investasi Logam Mulia!

Penghargaan itu telah diserahkan langsung kepada Bukalapak di Singapura pada 29 September 2017 nanti. Sekedar untuk diketahui, Tangrams Awars sebelumnya telah dikenal dengan Asian Marketing Effectiveness and Strategy Awards. Adanya penghargaan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang telah dilakukan oleh Ascential Events (Europe) Limited dan Haymarket Media Group.

WAJIB BACA :  Begini Cara Belanja di Bukalapak Agar Gratis Ongkos Kirim!

Pada tingkat Asia Pasifik, ajang ini merupakan salah satu ajang yang paling bergengsi. Tidak tanggung-tanggung, agar mendapatkan penghargaan ini, Bukalapak harus bersaing dengan sejumlah e-commerce lainnya yang datang dari beberapa negara, seperti Taiwan, Singapura, Hongkong, Australia, dan Thailand.

Bukalapak
Copyright©Viva

Bayu Syerli selaku Vice President of Marketing Bukalapak mengucapkan rasa bangga atas pendapatan yang telah diraih pihaknya. Sehingga dengan ini, adanya program kampanya Pahlawan Ekonomi Kreatif yang dikeluarkan pada 2016 lalu sudah berhasil membawa prestasi serta telah mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

BACA JUGA : Hot News: Situs Belanja Online Shopee Gelar Diskon Hingga 90 Persen!

Dengan adanya kampanye ini pula, Bukalapak juga berhasil sebagai startup lokal untuk meningkatkan lapaknya. Dinyatakan, pada tahun 2015 lalu, pelapak yang ada di e-commerce ini sudah mencapai 500 ribu pelapak, sedangkan sekarang ini sudah hampir mencapai 2 juta pelapak.

WAJIB BACA :  Pelajaran Berharga Dibalik 'Tumbangnya' Tokopedia, Bukalapak, dan JD.ID!

Tak sampai di situ, penyebaran total jejaring komunikasi pelapak yang berada di Bukalapak juga sudah mengalami perkembangan di 80 kota. Untuk jumlah Penggerak Pelapak sampai saat ini tesebar di 130 daerah di seluruh Indonesi.

Bayu menilai, adanya para Penggerak Lapak ini juga sudah memberikan fungsi untuk dapat menjaring sejumlah pelapak baru, meningkatkan kualitas pelapak baru, serta dapat meningkatkan penjualan online oleh sejumlah UKM.

Tujuannya dari meningkatkan kualitas dari pelapak baru adalah agar pelapak tersebut dapat bersaing di pasar online melalui Bukalapak dan mendapatkan bimbingan untuk pelaku UKM. Sehingga, apa yang menjadi harapan dari semua UKM di Indonesia dapat lebih terintegrasi.

baca juga : Petisi Online Soal Dukung GoJek Banyumas Mulai Bermunculan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here