Diperiksa KPK, Bupati Kukar Rita Puji Penjara untuk Koruptor!

0
1083
Rita Widyasari
Copyright ©widiynews

Diperiksa KPK, Bupati Kukar Rita Puji Penjara untuk Koruptor!

Indowarta.com – Pada hari ini, Selasa (10/10/17), Bupati Kutai Kartanegara Rita Wudyasari telah menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sesampainya di Gedung KPK, dia mengaku kalau masih belum mengetahui apa materi pemeriksaan yang akan ditanyakan oleh penyidik kepada dirinya.

BACA JUGA : Ada Rp 6 Miliar, Bupati Kutai Kartanegara ‘Rita Widyasari’ Ngaku dari Jual beli Emas!

“Diperiksa belum tahu apa, tapi penjaranya bagus kok,” ungkap Rita di Gedung KPK, Jakarta.

Bupati Kukar Rita telah memberikan pujian untuk Rumah Tahanan Negara Klas I Jakarta Timur yang nantinya akan dihuni untuk dua puluh hari kedepan. Sedangkan untuk rumah tahanan itu berlokasikan di gedung KPK Merah Putih Jakarta, yang sudah diresmikan pada Jumat, 6 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Keponakan Setya Novanto Diperiksa KPK!

KPK menetapkan Bupati Kukar Rita sebagai tersangka dalam kasus suap pemberian izin kepada pihak PT Sawit Golden Prima untuk lokasi inti dan plasma perkebunan kelapa sawit yang diketahui berada di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rita Widyasari
Copyright©Prokal

Usai menjalani pemeriksaan, KPK langsung melakukan penahanan kepada Bupati Kukar Rita. Diketahui, dia sudah mangkir dalam pemanggilan pemeriksaan sebelumnya. Dalam kasus ini, dia diduga menerima uang suap sebesar Rp 6 miliar.

BACA JUGA : Hakim Perintahkan KPK Hentikan Penyidikan Soal Setya Novanto!

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menyebut kalau uang itu diterima oleh Bupati Kukar Rita pada bulan Juni atau Agustus 2010 lalu, dan pemberian uang itu diberikan untuk perizinan lokasi kepada PT Sawit Golden Prima.

WAJIB BACA :  Keponakan dan 2 Anak Setya Novanto Diperiksa KPK

Sedangkan Rita sendiri membatah kalau uang itu merupakan suap. Menurunya, uang dengan total mencapai Rp 6 miliar tersebut merupakan uang dari hasil penjualan emas yang telah dijual kepada Hery.

Sekarang ini, KPK juga juga sudah menyita empat mobil milik Bupati Kukar Rita, diantaranya Ford Everest, Land Cruiser, Hummer tipe H3, Toyota Vellfire. Sejumlah mobil tersebut dinilai merupakan hasil suap dan gratifikasi terkait pemberian izin lahan perkebunan di daerah

Selain menetapkan Rita sebagai tersangka, KPK juga menetapkan Direktur Utama PT Sawit Golden Prima Hery Susanto Gun dan Komisaris PT Media Bangun Bersama Khairudin sebagai tersangka dalam kasus ini.

BACA JUGA : ICW Sebut Hakim Sidang Praperadilan Setya Novanto Alami Banyak Kejanggalan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here