Begini Cara Jokowi Ingatkan Anak anak Agar Terhindar Dari Obat Terlarang!

0
534
Jokowi
Copyright ©poskotanews

Begini Cara Jokowi Ingatkan Anak anak Agar Terhindar Dari Obat Terlarang!

Indowarta.com – Acara Penyuluhan Narkoba, Pornografi, dan Kekerasan kepada sejumlah siswa-siswi SD, SMP, dan SMA/SMK se-Provinsi DKI Jakarta di Hall C1 JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, telah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

BACA JUGA: Inilah Mbah No, Pria yang Dipercaya Jokowi Urusi Pakaian dan Keris!

Pada saat melakukan komunikasi dengan siswa-siswi pada acara itu, Jokowi mengingatkan untuk menolak penggunaan narkoba. “Anak-anak, hati-hati dengan namanya narkoba. Kita harus bilang apa? Tidak untuk narkoba!” pesan Presiden di lokasi, Rabu (11/10/2017).

Tidak hanya itu, dihadapan ratusan siswa-siswi itu, Jokowi juga meminta kepada mereka untuk behati-hati jika bertemu dengan seseorang yang tidak dikenal. Presiden memberikan pesan untuk menolak semua pemberian dari orang yang tidak dikenal dan langsung melaporkan kepada orang tua atau guru.

WAJIB BACA :  PAN Mengaku Siap Jika Ditendang Dari Kabinet Kerja Jokowi!

“Anak-anak semuanya, saya titip kalau ketemu orang tak dikenal kemudian menawarkan sesuatu, permen misalnya, anak-anak harus langsung menolaknya,” pungkasnya.

“Hati-hati apalagi terhadap orang tak dikenal. Ini hati-hati sekali dan melaporkan kepada guru, satpam, orangtua,” sambungnya.

Jokowi.
Copyright ©kompas

Tak hanya memberikan pesan untuk menghindari narkoba, namun dalam kesempatan kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi untuk rajin belajar, beribadahm dan melakukan pola hidup sehat seperti melakukan olah raga.

BACA JUGA : Jokowi: Metal tetap Nomor Satu di Hati Saya!

“Sekali lagi belajar yang rajin, rajin sembahyang, dan olahraga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden meminta kepada seluruh pihak untuk tetap serius dalam pemberantasan atau penanganan masalah narkoba dan penggunaan obat-obatan terlarang. Ia mengatakan beberapa waktu ini marak adanya peredaran obat PCC yang sudah memakan korban banyak.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Putuskan Saldi Isra Jadi Hakim Mahkamah Konstitusi Gantikan Patrialis Akbar!

“Urusan narkoba dan obat ilegal ini kita harus kejam,” kata Jokowi saat acara Pencanangan Aksi Nasional Pemberantasan Penyalahgunaan Obat di Buperta Cibubur Jakarta Timur, Selasa 3 Oktober 2017.

Presiden meminta kepada aparat penegak hukum untuk memberikan tindakan tegas kepada para oknum yang melakukan peredaran obat ilegal. Hal itu karena, apa yang sudah mereka lakukan telah memakan sejumlah korban jiwa. Bahkan, Jokowi setuju jika para pelaku ditembak ditempat jika memberikan perlawanan kepada aparat, hal itu karena sesuai dengan Standar Prosedur Operasional Polri.

BACA JUGA: Jokowi Lantik Sultan Hamengkubuwono X Hari Ini di Istana Negara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here