Disebut Nistakan Agama, Eggi Sudjana Minta Maaf!

0
809
Eggi Sudjana
Copyright©kompas

Disebut Nistakan Agama, Eggi Sudjana Minta Maaf!

Indowarta.com Egi Sudjana selaku pengacara dan Penasehat Presidium Alumni 212 telah mendatangi kantor Bareskrim Polri. Kedatangannya ini bertujuan untuk menjelaskan pernyataan yang sudah diungkapkannya pada saat sidang Perppu Ormas 2 Oktober 22 lalu di Makamah Konstitusi.

BACA JUGA : Usai Ujaran Kebencian, Eggi Sudjana Dilaporkan dengan Pasal Pelecehan Agama!

“Maafkan saya kalau saya keliru, kalian (para pelapor) yang (mungkin) salah paham apa yang saya sampaikan. Untuk ini dimohon klarifikasi,” kata Eggi, saat di Bareskrim, Selasa (10/10/17).

Sehingga dengan adanya pelurusan pernyatannya tersebut, Eggi Sudjana menghimbau kepada pihak yang sudah melaporkannya, untuk segera melakukan pencabutan laporan yang sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.

WAJIB BACA :  Eggi Sudjana Laporkan AKun FB yang Sebut Dirinya Terkait Saracen!

“Yang sudah laporin saya, saya maafkan. Jadi cabutlah laporannya, saya tidak mau ribut,” ujar dia.

Bahkan, Eggi Sudjana telah mengancam jika pelapor tidak segera melakukan pencabutan laporannya di kepolisian, maka dirinya siap untuk melaporkan balik. “Tapi kalau tidak cabut laporannya, saya lapor balik itu intinya,” tegasnya.

Sebelumnya, Eggi Sudjana mengatakan kalau ada ajaran agama yang sudah memiliki konsep Tuhan yang tidak Esa. Oleh kerena itu, jika memang Perppu Ormas akan diberlakukan, maka ajaran tersebut dapat dibubarkan.

Eggi Sudjana
Copyright ©merdeka

“Seperti Kristen Trinitas, Hindu Trimurti, dan Budha. Maka secara objektif dan sistematis dengan sila pertama Pancasila itu bertentangan. Jadi konsekuensi hukumnya harus dibubarkan, jika merujuk pada Perrpu Ormas,” jelas dia di MK, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.

WAJIB BACA :  Gerindra Tepis Pernyataan Eggi Sudjana Soal Solidaritas Menangkan Prabowo!

BACA JUGA : Usai Advokat, kini Giliran Ormas yang Laporkan Eggi Sudjana!

Tak lama setelah itu, pernyataan dari Eggi Sudjana sudah mendapatkan respon keras. Seperti halnya datang dari Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN Peradah) Indonesia Suresh Kumar. Mereka sudah melaporkan Eggi ke Bareskrim Polri dengan tuduhan telah melakukan penistaan agama pada pasal 156a.

“Bukti kita sudah kuat rekaman video, kemudian ada berita di media semua lengkap, prinsipnya bukti lengkap,” ucap Suresh di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin 9 Oktober 2017.

Dia mengatakan, setelah dilakukan diskusi, menyimpulkan pasal yang cocok dalam menjerat Eggi Sudjana yaitu berkaitan dengan penodaan agama. Dan sekarang ini laproan tersebut sudah diserangkan kepada pihak Bareskirm Polri.

WAJIB BACA :  Usai Advokat, kini Giliran Ormas yang Laporkan Eggi Sudjana!

“Setelah diskusi kami temukan, ini yang pas. Meskipun memang jerat hukumnya pendek,” ucap Sures.

BACA JUGA : Markas Solidaritas Menangkan Prabowo Adalah Rumah Eggi Sudjana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here